AAJI Daily News - 13 Oktober 2020


Tanggal terbit (13 / 10 / 2020)

Selasa, 13 Oktober 2020  

FM-CC-AAJI-06-001

 HEADLINE NEWS

  1. Kejagung Tahan Pejabat OJK Terkait Kasus Jiwasraya
  2. Beli Asuransi 5 Menit di GoGREAT!
  3. Allianz Yakin Bisa Industri Asuransi Pulih Lagi Setelah Pandemi
  4. Hasil Investasi Asuransi Jiwa Diprediksi Membaik

INDUSTRI & ASURANSI

Kejagung Tahan Pejabat OJK Terkait Kasus Jiwasraya

Kejaksaan Agung menahan Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A pada Otoritas Jasa Keuangan, Fakhri Hilmi yang merupakan tersangka dalam pusaran kasus dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Hilmi telah ditetapkan penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus sebagai tersangka sejak Juni 2020 lalu. Dalam hal ini, Fakhri akan menjalani masa tahanannya di Rumah Tahanan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan selama 20 hari terhitung sejak 12 Oktober 2020.

Cnnindonesia.com / 12-10-2020

Beli Asuransi 5 Menit di GoGREAT!

Hari ini, bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan yang jatuh di bulan Oktober, Great Eastern Life Indonesia resmi meluncurkan GoGREAT! yaitu platform digital berbasis web untuk pembelian asuransi secara online. GoGREAT! merupakan inovasi digital terbaru dari Great Eastern Life Indonesia untuk mempermudah masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhannya. GoGREAT! dapat diakses melalui alamat situs id.gelife.co/gogreat. Hanya dalam hitungan menit, nasabah sudah bisa mendapatkan perlindungan.

Pikiran-rakyat.com / 12-10-2020

Allianz Yakin Bisa Industri Asuransi Pulih Lagi Setelah Pandemi

Pandemi memukul hampir sebagian besar industri, tak terkecuali asuransi. Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen mengatakan, sampai Q2 semester 1 2020 pihaknya masih mendapatkan pertumbuhan positif. Pendapatan premi bruto bertumbuh sebesar 25 persen. Untuk menjaga pertumbuhan positif, Allianz menerapkan sejumlah strategi dengan meluncurkan produk baru yang menyasar pasar affluent yang dianggap ekonominya tak banyak terdampak pandemi virus Corona serta pemasaran tanpa tatap muka melalui digital face to face.

Tirto.id / 12-10-2020

Regulasi & Makro Ekonomi

Hasil Investasi Asuransi Jiwa Diprediksi Membaik

Berdasarkan data OJK sampai Agustus 2020, industri asuransi jiwa masih mencatatkan hasil investasi negative Rp5,56 triliun. Hasil investasi itu telah secara konsisten berangsur membaik sejak terperosok tajam pada Maret 2020 sebesar negative Rp43,64 triliun. Chairman Financial Planning Standards Boards Indonesia (FPSBI) sekaligus pengamat asuransi Tri Joko Santoso menyampaikan, industri asuransi jiwa memang sudah seharusnya mencatatkan perbaikan hasil investasi. Perbaikan ini akan berlanjut sampai akhir tahun ini tapi belum pulih sepenuhnya karena masih ada sejumlah kendala.

Investor Daily / 13-10-2020 hal. 23

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.700

IHSG (per 12 Oktober 2020)

   5.093,09

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media: Investor Daily, Cnnindonesia.com, Pikiran-rakyat.com, Tirto.id.

 

DOWNLOAD PDF