AAJI Daily News - 24 Juni 2020


Tanggal terbit (24 / 06 / 2020)

Rabu, 24 Juni 2020  

HEADLINE NEWS

  1. AAJI Sumbang Rp1 M ke Rumah Sakit Rujukan
  2. AAJI bersama Perusahaan Asuransi Jiwa & Reasuransi Membantu Rp 1 Milyar untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19
  3. AAJI Salurkan Dana Rp1 Miliar ke RS Rujukan Covid-19
  4. AAJI gandeng BenihBaik.com salurkan donasi Rp 1 miliar kepada RS rujukan Covid-19
  5. Allianz Indonesia bukukan laba bersih Rp 1,8 triliun di 2019
  6. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Bersama Perusahaan Asuransi Jiwa & Reasuransi Membantu Rp 1 Milyar
  7. AAJI Kucurkan Rp1 Miliar untuk RS Rujukan Covid-19
  8. AAJI Bersama Perusahaan Asuransi Jiwa & Reasuransi Serahkan Donasi untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19
  9. AAJI Sumbang Rp1 M untuk RS Rujukan Covid-19 via BenihBaik.com
  10. AAJI Serahkan Donasi Rp1 Miliar untuk RS Rujukan Covid-19 Melalui Yayasan Milik Andy F Noya
  11. Bantu Rumah Sakit Rujukan Covid-19, AAJI Serahkan Donasi Rp1 Miliar via Yayasan Benihbaik.com
  12. Gotong Royong Lawan Covid-19, AAJI Sumbangkan Rp1 Miliar ke RS Rujukan
  13. Prudential Luncurkan Unitlink PruCekatan
  14. Kuartal I, Premi Allianz Life Naik 40%
  15. Praperadilan Ditolak, Nasabah WanaArtha Audiensi dengan OJK dan DPR
  16. Gugatan Blokir Rekening WanaArtha Life Kandas
  17. Premi Allianz Life Naik
  18. Pendapatan Premi Allianz Indonesia Tumbuh 23,8%
  19. Covid-19 Jadi Momentum Edukasi Asuransi
  20. Sequis Life Raih Premi Rp 832 Miliar
  21. OJK Izinkan Peluncuran Sistem Pemasaran Digital PRUCekatan
  22. Perusahaan Asuransi Diizinkan Jual Produk Secara Virtual
  23. PRUCekatan, Solusi Prudential Pasarkan Produk Unit Link Secara Virtual
  24. Allianz Bukukan Laba Rp 1,17 Triliun
  25. Direktur Utama dan Direktur Investasi Bumiputera Tidak Lolos Fit & Proper OJK
  26. Penjualan Asuransi dari Jalur Bank Topang Kenaikan Premi Allianz Life
  27. Direksi AJB Bumiputera Tidak Lolos Fit & Proper Test, Ini Penjelasan OJK
  28. Direksi Gagal Fit and Proper Test, Nasabah Bumiputera Minta Klaim Tetap Dibayar
  29. Gagal Fit and Proper Test, OJK Gugurkan Jabatan Dua Direksi Bumiputera
  30. Simak! Ini Jurus Pemulihan Kinerja BNI Life Pascapandemi
  31. Kantong Izin OJK, Prudential Mulai Jual Produk Unit Link Secara Virtual
  32. Kinerja Positif, PT Asuransi Jiwa Sequis Life Cetak Pendapatan Premi Rp3,429 triliun
  33. Resmi, Prudential Bisa Pasarkan PAYDI Secara Virtual
  34. Masa Pandemi, Prudential Pasarkan Unit Link lewat Kanal Digital
  35. Allianz Life Indonesia Bayar Klaim Terkait Covid-19 Sebesar Rp 9 Miliar
  36. Allianz Life Indonesia sudah bayar klaim terkait Covid-19 senilai Rp 9 miliar
  37. Laba Allianz Life melompat 48,66% jadi Rp 1,17 triliun di 2019, ini pendorongnya
  38. Allianz bukukan pendapatan premi senilai Rp 3,8 triliun selama kuartal 1
  39. Prudential Indonesia Pasarkan Produk Unit Link Virtual saat Pandemi
  40. Strategi Bisnis Allianz Life di Tengah Pandemi Covid-19
  41. Prudential Raih Izin Pasarkan Unit Link Tatap Muka Virtual
  42. Allianz Life Indonesia Catat Laba Bersih Rp1,18 Triliun
  43. Klaim Covid-19 Sequis Life Capai Rp 6,8 Miliar
  44. Jalur Multidistribusi Allianz Indonesia Tingkatkan Pendapatan Premi Jadi Rp13,2 Triliun
  45. Pelemahan Ekonomi Imbas Pandemi Covid-19, Sequis Life Pertahankan Kinerja Keuangan Tetap Positif
  46. Ada Covid-19, Prudential Pasarkan Unit Link Secara Virtual
  47. Sequis Life Bayar Klaim Covid-19 Lebih dari Rp6,8 Miliar
  48. Pasarkan Unit Link Secara Virtual, Prudential Andalkan PRUCekatan
  49. Selama Masa Pandemi, Prudential Pasarkan Unit Link Secara Virtual
  50. Sequis Life Klaim Membukukan Kinerja Keuangan Positif Selama 2019
  51. Gandeng Pemprov, Perusahaan Asuransi Ini Sebar Bantuan Sembako di Jakarta

TENTANG AAJI

AAJI Sumbang Rp1 M ke Rumah Sakit Rujukan

AAJI menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com. Penyerahan dilaksanakan secara virtual melalui oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.com pada Senin (22/06). Donasi ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa” sebagai bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia untuk melawan Covid-19.

Media Indonesia / 24-06-2020 Hal. 13

AAJI bersama Perusahaan Asuransi Jiwa & Reasuransi Membantu Rp 1 Milyar untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19

AAJI menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com. Penyerahan dilaksanakan secara virtual melalui oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.com pada Senin (22/06). Donasi ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa” sebagai bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia untuk melawan Covid-19.

Beritalima.com / 23-06-2020

AAJI Salurkan Dana Rp1 Miliar ke RS Rujukan Covid-19

AAJI menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com. Penyerahan dilaksanakan secara virtual melalui oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.com pada Senin (22/06). Donasi ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa” sebagai bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia untuk melawan Covid-19.

Facsekuritas.co.id / 23-06-2020

AAJI gandeng BenihBaik.com salurkan donasi Rp 1 miliar kepada RS rujukan Covid-19

AAJI menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com. Penyerahan dilaksanakan secara virtual melalui oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.com pada Senin (22/06). Donasi ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa” sebagai bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia untuk melawan Covid-19.

Halloindo.com / 23-06-2020

Allianz Indonesia bukukan laba bersih Rp 1,8 triliun di 2019

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mencatatkan Gross Weighted Premium/GWP sebesar Rp 13,2 triliun atau bertumbuh sebesar 23,8% di tahun 2019 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jalur distribusi keagenan dan bancassurance menjadi kontributor utama untuk perolehan premi ini. Seiring dengan pertumbuhan GWP, perusahaan membukukan Laba Bersih (Net Income) sebesar Rp 1,18 triliun, atau meningkat sebesar 48,7% dibandingkan dari tahun 2018. Berdasarkan data laporan AAJI di kuartal 4 tahun 2019, Allianz Life mencatatkan pertumbuhan Weighted New Business Premium sebesar 18,2% atau diatas pertumbuhan pasar rata-rata sebesar 11,1%.

Idnfinancials.com / 23-06-2020

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Bersama Perusahaan Asuransi Jiwa & Reasuransi Membantu Rp 1 Milyar

AAJI menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com. Penyerahan dilaksanakan secara virtual melalui oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.com pada Senin (22/06). Donasi ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa” sebagai bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia untuk melawan Covid-19.

Kontan.co.id / 23-06-2020

AAJI Kucurkan Rp1 Miliar untuk RS Rujukan Covid-19

AAJI menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com. Penyerahan dilaksanakan secara virtual melalui oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.com pada Senin (22/06). Donasi ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa” sebagai bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia untuk melawan Covid-19.

Medcom.id / 23-06-2020

AAJI Bersama Perusahaan Asuransi Jiwa & Reasuransi Serahkan Donasi untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19

AAJI menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com. Penyerahan dilaksanakan secara virtual melalui oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.com pada Senin (22/06). Donasi ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa” sebagai bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia untuk melawan Covid-19.

Mediaasuransinews.co.id / 23-06-2020

AAJI Sumbang Rp1 M untuk RS Rujukan Covid-19 via BenihBaik.com

AAJI menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com. Penyerahan dilaksanakan secara virtual melalui oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.com pada Senin (22/06). Donasi ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa” sebagai bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia untuk melawan Covid-19.

Mediaindonesia.com / 23-06-2020

AAJI Serahkan Donasi Rp1 Miliar untuk RS Rujukan Covid-19 Melalui Yayasan Milik Andy F Noya

AAJI menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com. Penyerahan dilaksanakan secara virtual melalui oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.com pada Senin (22/06). Donasi ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa” sebagai bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia untuk melawan Covid-19.

Moneter.id / 23-06-2020

Bantu Rumah Sakit Rujukan Covid-19, AAJI Serahkan Donasi Rp1 Miliar via Yayasan Benihbaik.com

AAJI menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com. Penyerahan dilaksanakan secara virtual melalui oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.com pada Senin (22/06). Donasi ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa” sebagai bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia untuk melawan Covid-19.

Tribunnews.com / 23-06-2020

Gotong Royong Lawan Covid-19, AAJI Sumbangkan Rp1 Miliar ke RS Rujukan

AAJI menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik.com. Penyerahan dilaksanakan secara virtual melalui oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.com pada Senin (22/06). Donasi ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa” sebagai bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia untuk melawan Covid-19.

Wartaekonomi.co.id / 23-06-2020

INDUSTRI & ASURANSI

Prudential Luncurkan Unitlink PruCekatan

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan bahwa telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan pemasaran produk asuransi unit link secara tatap muka virtual. Hal ini merupakan tanggapan terhadap kebijakan terbaru dari OJK yang tertuang dalam Surat Edaran No.18/D.05/2020 terkait penyesuaian teknis pelaksanaan pemasaran Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI)/unit link bagi perusahaan asuransi. "Didukung kapabilitas digital yang terintegrasi secara end-to-end serta sistem pemasaran PRUCekatan yang dikembangkan dan dikelola secara langsung oleh Prudential Indonesia, kini nasabah dan juga calon nasabah dapat berkonsultasi dengan tenaga pemasar terkait kebutuhan asuransinya dan melakukan Pengajuan Asuransi Jiwa kapan pun dan di wilayah Indonesia mana pun," kata President Director Prudential Indonesia Jens Reisch. PRUCekatan juga meningkatkan kenyamanan bagi nasabah/ calon nasabah dalam proses pengajuan asuransi jiwa, membuat proses dari konsultasi hingga pengajuan menjadi lebih cepat, mudah, dan aman, tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan, dan dengan tiga langkah mudah Consult, Check, Confirm (3C). Lebih dari menghadirkan perlindungan, melalui Pulse by Prudential, Prudential Indonesia juga mampu mendampingi keseharian seluruh masyarakat Indonesia dan mendukung upaya mereka untuk meningkatkan gaya hidup sehat, mencegah, dan menunda penyakit.

HE Neraca / 24 Juni 2020 Hal. 5

Kuartal I, Premi Allianz Life Naik 40%

PT Asuransi Allianz Life Indonesia membukukan peningkatan pendapatan premi bruto sebesar 40% secara tahunan yoyo mencapai Rp 3,8 triliun. Pencapaian positif itu merupakan kelanjutan dari kinerja yang dicatatkan perseroan pada akhir tahun lalu. Chief Financial Officer Allianz Cui Cui menyampaikan, pertumbuhan pendapatan premi itu didorong oleh peningkatan kanal pemasaran keagenan sebesar 26% yoy dan kanal bancassurance sebesar 55% yoy.

Investor Daily / 24-06-2020 Hal. 23

Praperadilan Ditolak, Nasabah WanaArtha Audiensi dengan OJK dan DPR

Harapan Forum Forsawa untuk bisa mendapatkan haknya sebagai pemegang polis PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha melalui sidang praperadilan pupus karena hakim telah memutuskan menggugurkan gugatan tersebut. Ketua Umum Forsawa Parulian Sipahutar mengatakan pihaknya memiliki sejumlah langkah, yakni; melakukan mediasi dengan pihak Wanaartha Life, bersinergi Bersama Wanaartha dalam menempuh upaya hukum, dan melakukan audiensi ke OJK dan Komisi XI DPR RI.

Investor Daily / 24-06-2020 Hal. 23

Gugatan Blokir Rekening WanaArtha Life Kandas

Keinginan PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha Bersama nasabahnya membuka rekening efek yang telah diblokir oleh Kejagung lewat sidang praperadilan kandas. Pengadilan Negeri Jakarta memutuskan mengugurkan permohonan Wanaartha Life tersebut karena materi perkara telah diperiksa dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat terkait kasus Jiwasraya.

Kontan / 24-06-2020 Hal. 10

Premi Allianz Life Naik

PT Asuransi Allianz Life Indonesia berhasil mencatatkan pendapatan premi secara konsolidasi senilai Rp3,8 triliun sepanjang kuartal pertama 2020. Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Cui Cui mengatakan, nilai itu tumbuh 40% dibandingkan kuartal pertama 2019.

Kontan / 24-06-2020 Hal. 10

Pendapatan Premi Allianz Indonesia Tumbuh 23,8%

PT Asuransi Allianz Life Indonesia mencatat pendapatan premi bruto mencapai Rp 13,2 triliun pada 2019. Angka itu mengalami peningkatan hingga 23,8% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Cui Cui mengatakan, dua jenis produk utama yang mengalami pertumbuhan adalah produk agency sebesar 33% dan bancassurance sebesar 20,2%.

Media Indonesia / 24-06-2020 Hal. 11

Covid-19 Jadi Momentum Edukasi Asuransi

Pandemi Covid-19 saat ini menjadi momentum untuk industri asuransi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya produk asuransi. Pasalnya dalam kondisi ini justru banyak dari nasabah yang lebih ingin mengetahui dan memahami karakteristik dari produk asuransi, termasuk apakah produk yang dimilikinya memberikan proteksi dari virus ini.

Suara Pembaruan / 24-06-2020 Hal. 8

Sequis Life Raih Premi Rp 832 Miliar

PT Asuransi Jiwa Sequis Life membukukan laporan keuangan konsolidasi positif pada kuartal 1 (Q1) 2020. Total pendapatan premi Sequis Life periode ini senilai Rp832 miliar dengan klaim dan manfaat yang telah dibayarkan Rp38,7 miliar untuk klaim kematian dan Rp80,7 miliar untuk klaim kesehatan. Awal Januari 2020, Sequis meluncurkan Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster yang memberikan tambahan perlindungan lebih komprehensif untuk penyakit kritis. President Director & CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan kondisi sulit saat ini tidak menghentikan langkah Sequis untuk mempertahankan dan menyediakan perlindungan bagi masyarakat Indonesia. Permintaan asuransi tradisional seperti asuransi jiwa seumur hidup, asuransi berjangka, asuransi dengan perencanaan dana pensiun dan asuransi kesehatan mulai meningkat saat ini.

Warta Kota / 24 Juni 2020 Hal. 5

OJK Izinkan Peluncuran Sistem Pemasaran Digital PRUCekatan

OJK disebut telah memberi izin kepada PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk melakukan pemasaran produk asuransi unit-linked secara tatap muka virtual melalui sistem pemasaran digital PRUCekatan. PRUCekatan juga meningkatkan kenyamanan bagi nasabah atau calon nasabah dalam proses pengajuan asuransi jiwa, membuat proses dari konsultasi hingga pengajuan menjadi lebih cepat, mudah, dan aman, tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

Mediaindonesia.com / 22-06-2020

Perusahaan Asuransi Diizinkan Jual Produk Secara Virtual

OJK telah menerbitkan aturan yang memberikan izin kepada sejumlah perusahaan asuransi untuk memasaran produknya secara tatap muka virtual. Perizinan menjual secara daring itu salah satunya diberikan kepada PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk melakukan pemasaran produk asuransi unit link secara tatap muka virtual.

Batampos.co.id / 23-06-2020

PRUCekatan, Solusi Prudential Pasarkan Produk Unit Link Secara Virtual

Selama masa pandemi akibat mewabahnya Covid-19, Prudential Indonesia memasarkan produk unit link secara tatap muka virtual melalui sistem pemasaran PRUCekatan, singkatan dari "Cepat Tanpa Harus Berdekatan". Penjualan produk unit link ini melengkapi jajaran produk asuransi tradisional yang telah tersedia terlebih dahulu melalui layanan virtual sejak 1 April 2020.

Beritasatu.com / 23-06-2020

Allianz Bukukan Laba Rp 1,17 Triliun

Sepanjang tahun 2019, Allianz membukukan laba bersih senilai Rp 1,17 triliun atau tumbuh 48,66 persen year on year (yoy) dari posisi tahun sebelumnya Rp 792,27 miliar. Hal ini ditopang oleh pendapatan investasi senilai Rp 2,48 triliun atau melonjak 490,78 persen yoy dibandingkan 2018 senilai Rp 419,92 miliar.

Beritasatu.com / 23-06-2020

Direktur Utama dan Direktur Investasi Bumiputera Tidak Lolos Fit & Proper OJK

Dua direktur Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 tidak lulus uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). Kepastian gagalnya dua direksi AJB Bumiputera itu tertuang dalam surat hasil uji kepatutan dan kelayakan No. S-2149/NB.111/2020 tentang Penyampaian Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Bagi Calon Direksi AJB Bumiputera 1912. Selain itu, kedua nama direksi yang tidak lolos uji kelayakan dan kepatutan ini tidak dapat diajukan kembali sebagai calon direksi.

Bisnis.com / 23-06-2020

Penjualan Asuransi dari Jalur Bank Topang Kenaikan Premi Allianz Life

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menyatakan pendapatan premi atau gross wighted premium (GWP) pada kuartal pertama tahun ini mencapai Rp3,8 triliun atau naik 40 persen. Kontribusi kenaikan paling banyak berasal dari jalur distribusi perbankan atau bancassurance. Cui Cui, Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia, menyatakan untuk total pendapatan premi tersebut, dari jalur keagenan tercatat mengalami kenaikan sebesar 26 persen.

Bisnis.com / 23-06-2020

Direksi AJB Bumiputera Tidak Lolos Fit & Proper Test, Ini Penjelasan OJK

OJK menyatakan bahwa dua orang direksi Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 tidak lulus dalam fit and proper test. Berdasarkan surat bernomor S-2149/NB.111/2020 yang diperoleh Bisnis, otoritas menetapkan bahwa Direktur Utama Bumiputera Dirman Pardosi serta Direktur Keuangan & Investasi Bumiputera Deddy Herupurnomo tidak lolos penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon direksi perseroan.

Bisnis.com / 23-06-2020

Direksi Gagal Fit and Proper Test, Nasabah Bumiputera Minta Klaim Tetap Dibayar

Berdasarkan surat bernomor S-2149/NB.111/2020 yang diperoleh Bisnis, OJK menetapkan bahwa Direktur Utama Bumiputera Dirman Pardosi serta Direktur Keuangan & Investasi Bumiputera Deddy Herupurnomo tidak lolos fit and proper test sebagai calon direksi perseroan.

Bisnis.com / 23-06-2020

Gagal Fit and Proper Test, OJK Gugurkan Jabatan Dua Direksi Bumiputera

OJK memerintahkan Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 untuk membatalkan status dua orang yang gagal dalam fit and proper test. Perseroan memiliki waktu tiga bulan untuk pembatalan tersebut. OJK menetapkan bahwa Direktur Utama Bumiputera Dirman Pardosi serta Direktur Keuangan & Investasi Bumiputera Deddy Herupurnomo tidak lolos penilaian kemampuan dan kepatutan sebagai calon direksi, berdasarkan surat bernomor S-2149/NB.111/2020.

Bisnis.com / 23-06-2020

Simak! Ini Jurus Pemulihan Kinerja BNI Life Pascapandemi

Melihat daya beli masyarakat menurun dan adanya pembatasan protokol di masa pandemi ini makadari itu BNI Life Insurrance menyesuaikan daripada terget di 2020 dan akan disampaikan pada OJK. Untuk saat ini yang diperlukan mungkin adalah kampanye pentingnya kesehatan, proteksi dan perencanaan untuk diri sendiri. Nantinya akan ada produk baru yang diluncurkan supaya lebih mengenal lagi kondisi masa pandemi. Dengan adanya strategi tersebut diharapkan dapat mendongkrak bisnis di sisa waktu tahun 2020 ini.

Cnbcindonesia.com / 23-06-2020

Kantong Izin OJK, Prudential Mulai Jual Produk Unit Link Secara Virtual

Prudential telah mengantongi izin dari OJK untuk memasarkan produk asuransi secara tatap muka virtual. Perusahaan ini mengembangkan sistem pemasaran PRUCekatan untuk memasarkan produk secara virtual, terutama selama masa pandemi. Penjualan produk unit link melalui sistem ini melengkapi jajaran produk asuransi tradisional yang telah tersedia terlebih dahulu melalui layanan virtual sejak 1 April 2020.

Dream.co.id / 23-06-2020

Kinerja Positif, PT Asuransi Jiwa Sequis Life Cetak Pendapatan Premi Rp3,429 triliun

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) kembali membukukan kinerja positif selama tahun 2019, yaitu Total Pendapatan Premi sebesar Rp3,429 triliun dan Laba Bersih yang naik 24% menjadi Rp759,2 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp613,9 miliar. Sequis Life juga mengembangkan Total Aset hingga Rp18,8 triliun, angka ini naik 2% dari tahun 2018 sebesar Rp18,4 triliun.

Industry.co.id / 23-06-2020

Resmi, Prudential Bisa Pasarkan PAYDI Secara Virtual

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) saat ini sudah bisa memasarkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) kepada para nasabahnya. Hal itu ditandai pengumuman dari perseroan yang telah mengantongi izin OJK terkait kanal pemasaran itu. Kini para konsumen perseroan dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan dukungan kapabilitas digital yang terintegrasi secara end to end serta sistem pemasaran PRUCekatan yang dikembangkan dan dikelola secara langsung.

Investor.id / 23-06-2020

Masa Pandemi, Prudential Pasarkan Unit Link lewat Kanal Digital

PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia telah mendapatkan izin dari OJK untuk melakukan pemasaran produk asuransi unit link secara tatap muka virtual. Kini nasabah dan juga calon nasabah dapat berkonsultasi dengan tenaga pemasar terkait kebutuhan asuransinya dan melakukan pengajuan asuransi jiwa kapan pun dan di wilayah Indonesia mana pun secara nyaman dan yang terpenting aman.

Kompas.com / 23-06-2020

Allianz Life Indonesia Bayar Klaim Terkait Covid-19 Sebesar Rp 9 Miliar

Chief Marketing Officer Allianz Life Karin Zulkarnaen mengatakan, pihaknya sudah membayarkan klaim Rp 9 miliar terkait Covid-19. Karin menyebutkan, kondisi pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat terhadap asuransi. Dia optimistis meski ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ataupun physical distancing permintaan masyarakat terhadap asuransi terus naik.

Kompas.com / 23-06-2020

Allianz Life Indonesia sudah bayar klaim terkait Covid-19 senilai Rp 9 miliar

Meski berstatus pandemi, PT Asuransi Allianz Life Indonesia tetap memberikan perlindungan bagi nasabah apabila terinfeksi corona. Allianz Life menyediakan fasilitas cashless untuk rawat inap maupun rawat jalan bagi nasabah yang berobat di rumahsakit ataupun klinik rujukan. Hingga sekarang klaim yang berhubungan dengan Covid-19 pun sudah dibayar hingga Rp 9 miliar. Itu membuktikan bahwa asuransi hadir saat masyarakat membutuhkan.

Kontan.co.id / 23-06-2020

Laba Allianz Life melompat 48,66% jadi Rp 1,17 triliun di 2019, ini pendorongnya

PT Asuransi Allianz Life Indonesia mampu membukukan kinerja positif pada tahun lalu. Berdasarkan laporan keuangan secara konsolidasi laba bersih senilai Rp 1,17 triliun sepanjang 2019. Nilai itu tumbuh 48,66% year on year (yoy) dari posisi 2019 senilai Rp 792,27 miliar. Hal ini ditopang oleh pendapatan investasi senilai Rp 2,48 triliun pada tahun lalu. Nilai itu melonjak 490,78% yoy dibandingkan 2018 senilai Rp 419,92 miliar.

Kontan.co.id / 23-06-2020

Allianz bukukan pendapatan premi senilai Rp 3,8 triliun selama kuartal 1

PT Asuransi Allianz Life Indonesia berhasil mencatatkan pendapatan premi secara konsolidasi senilai Rp 3,8 triliun sepanjang kuartal pertama 2020. Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Cui Cui menyatakan nilai itu tumbuh 40% dibandingkan kuartal pertama 2019. Sedangkan pada sisi klaim, hingga Maret 2020 Allianz Life telah membayarkan klaim dan manfaat senilai Rp 2,1 triliun. Adapun total pembayaran klaim terkait Covid-19 mencapai Rp 9 miliar hingga saat ini.

Kontan.co.id / 23-06-2020

Prudential Indonesia Pasarkan Produk Unit Link Virtual saat Pandemi

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mendapatkan izin dari OJK untuk melakukan pemasaran produk asuransi unit link secara tatap muka virtual. President Director Prudential Indonesia Jens Reisch menambahkan didukung kapabilitas digital yang terintegrasi secara end-to-end serta sistem pemasaran PRUCekatan yang dikembangkan dan dikelola secara langsung oleh Prudential Indonesia, kini nasabah dan juga calon nasabah dapat berkonsultasi dengan tenaga pemasar terkait kebutuhan asuransinya.

Medcom.id / 23-06-2020

Strategi Bisnis Allianz Life di Tengah Pandemi Covid-19

Allianz Life Indonesia memaksimalkan strategi bisnis dengan lebih mendekatkan diri kepada nasabah di tengah pandemi covid-19. Di antara implementasi strategi itu dengan memberikan perlindungan diri terhadap covid-19. Di sisi lain Chief Marketing Office Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen menambahkan pandemi covid-19 saat ini menjadi momentum untuk industri asuransi termasuk Allianz Life memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya produk asuransi.

Medcom.id / 23-06-2020

Prudential Raih Izin Pasarkan Unit Link Tatap Muka Virtual

President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch, mengatakan, pihaknya bangga telah memperoleh izin dari OJK untuk memasarkan produk unit link melalui tatap muka virtual. Didukung kapabilitas digital yang terintegrasi secara end-to-end serta sistem pemasaran PRUCekatan yang dikembangkan dan dikelola secara langsung oleh Prudential Indonesia, kini nasabah dan calon nasabah dapat berkonsultasi dengan tenaga pemasar terkait kebutuhan asuransinya.

Republika.co.id / 23-06-2020

Allianz Life Indonesia Catat Laba Bersih Rp1,18 Triliun

PT Asuransi Allianz Life Indonesia mencatatkan gross weighted premium/GWP sebesar Rp13,2 triliun di tahun 2019, atau tumbuh sebesar 23,8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jalur distribusi keagenan dan bancassurance menjadi kontributor utama untuk perolehan premi ini. Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerie, mengatakan seiring dengan pertumbuhan GWP itu, perusahaan membukukan laba bersih sebesar Rp1,18 triliun, atau meningkat sebesar 48,7% dibandingkan tahun 2018

Sindonews.com / 23-06-2020

Klaim Covid-19 Sequis Life Capai Rp 6,8 Miliar

Sequis Life membukukan pendapatan premi sebesar Rp 3.429 triliun dan laba bersih Rp 759.2 miliar, naik 24% pada 2019 dibanding tahun sebelumnya. Total aset tumbuh tipis 2% menjadi Rp 18,8 triliun, naik 2% dari sebelumnya Rp 18,4 triliun. Sementara itu, angka klaim dan manfaat terkait Covid-19 yang telah dibayarkan perusahaan sampai dengan 18 Juni 2020, mencapai lebih dari Rp6,8 miliar dengan komposisi Rp2,6 miliar lebih untuk klaim kesehatan dan lebih dari Rp4,2 miliar untuk klaim kematian.

Swa.co.id / 23-06-2020

Jalur Multidistribusi Allianz Indonesia Tingkatkan Pendapatan Premi Jadi Rp13,2 Triliun

PT Asuransi Allianz Life Indonesia mencatatkan Gross Weighted Premium/GWP sebesar Rp 13,2 triliun atau tumbuh 23,8% tahun 2019 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jalur distribusi keagenan dan bancassurance menjadi kontributor utama untuk perolehan premi ini. Seiring dengan pertumbuhan GWP, perusahaan membukukan laba bersih Rp 1,18 triliun, atau meningkat 48,7% dibandingkan tahun 2018.

Swa.co.id / 23-06-2020

Pelemahan Ekonomi Imbas Pandemi Covid-19, Sequis Life Pertahankan Kinerja Keuangan Tetap Positif

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) kembali membukukan kinerja positif selama tahun 2019. Dimana berhasil mencatat total pendapatan premi sebesar Rp 3,429 Triliun dan Laba bersih naik 24 persen menjadi Rp 759,2 Miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp 613,9 miliar.  Sequis Life juga mengembangkan total aset hingga Rp 18,8 triliun. Angka ini naik 2 persen dari tahun 2018 sebesar Rp 18,4 triliun.

Tribunnews.com / 23-06-2020

Ada Covid-19, Prudential Pasarkan Unit Link Secara Virtual

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan perusahaan telah mendapatkan izin dari OJK untuk melakukan pemasaran produk asuransi unit link secara tatap muka virtual. Prudential menyebutkan penjualan secara virtual didukung kapabilitas digital yang terintegrasi secara end-to-end. Serta sistem pemasaran PRUCekatan, singkatan dari “Cepat Tanpa Harus Berdekatan”, yang dikembangkan dan dikelola secara langsung oleh Prudential Indonesia.

Validnews.com / 23-06-2020

Sequis Life Bayar Klaim Covid-19 Lebih dari Rp6,8 Miliar

PT Asuransi Jiwa Sequis Life mengungkapkan, hingga 18 Juni 2020, pihaknya telah membayarkan klaim dan manfaat terkait Covid-19 mencapai lebih dari Rp6,8 miliar. Angka itu terdiri dari Rp2,6 miliar lebih untuk klaim kesehatan dan lebih dari Rp4,2 miliar untuk klaim kematian. Selain komitmennya membayar klaim terkait Covid-19, pihaknya juga melakukan serangkaian kegiatan kemanusiaan.

Wartaekonomi.co.id / 23-06-2020

Pasarkan Unit Link Secara Virtual, Prudential Andalkan PRUCekatan

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan bahwa perusahaan telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memasarkan produk asuransi unit link secara tatap muka virtual. Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan, selama masa pandemi akibat mewabahnya Covid-19, Prudential Indonesia memasarkan produk unit link secara tatap muka virtual melalui sistem pemasaran PRUCekatan, singkatan dari 'Cepat Tanpa Harus Berdekatan'.

Wartaekonomi.co.id / 23-06-2020

Selama Masa Pandemi, Prudential Pasarkan Unit Link Secara Virtual

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berhasil melakukan pemasaran produk asuransi unit link secara tatap muka virtual. Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, mengaku bangga telah bisa memasarkan produk unit link melalui tatap muka virtual. Didukung kapabilitas digital yang terintegrasi secara end-to-end serta sistem pemasaran PRUCekatan yang dikembangkan dan dikelola secara langsung oleh Prudential Indonesia.

Wartaekonomi.co.id / 23-06-2020

Sequis Life Klaim Membukukan Kinerja Keuangan Positif Selama 2019

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) kembali membukukan kinerja positif selama tahun 2019*, yaitu Total Pendapatan Premi sebesar Rp3,429 triliun dan Laba Bersih yang naik 24% menjadi Rp759,2 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp613,9 miliar. Sequis Life juga mengembangkan Total Aset hingga Rp18,8 triliun, angka ini naik 2% dari tahun 2018 sebesar Rp18,4 triliun.

Wartalika.id / 23-06-2020

Gandeng Pemprov, Perusahaan Asuransi Ini Sebar Bantuan Sembako di Jakarta

Chubb Life Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mendistribusikan sembako ke lebih dari 200 kepala keluarga di Jakarta yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Adapun total nilai sembako yang dibagikan mencapai hampir Rp50 juta. Paket sembako yang dibagikan mencakup berbagai kebutuhan dasar. Paket sembako tersebut diserahkan kepada warga di Kelurahan Tanah Abang, Kecamatan Bendungan Hilir melalui kerja sama Chubb Life Indonesia dengan Rumah Zakat.

Liputan6.com / 23-06-2020

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14,090

IHSG (per 23 Juni 2020)

  4.879,13

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media: HE Neraca, Investor Daily, Kontan, Media Indonesia, Suara Pembaruan, Warta Kota, Batampos.co.id, Beritasatu.com, Beritalima.com, Bisnis.com, Cnbcindonesia.com, Dream.co.id, Facsekuritas.co.id, Halloindo.com, Industry.co.id, Investor.id, Idnfinancials.com, Kompas.com, Kontan.co.id, Liputan6.com, Medcom.id, Mediaasuransinews.co.id, Mediaindonesia.com, Moneter.id, Republika.coo.id, Sindonews.com, Swa.co.id, Tribunnews.com, Validnews.com, Wartaekonomi.co.id, Wartalika.id.

DOWNLOAD PDF