AAJI Daily News - 15 Juli 2020


Tanggal terbit (15 / 07 / 2020)

Rabu, 15 Juli 2020  

FM-CC-AAJI-06-001

 HEADLINE NEWS

  1. Asuransi Pasca Pandemi di Era New Normal
  2. Menyikapi Pandemi Ini Tergantung Cara Pandangnya
  3. Menyesuaikan Diri dengan Kebiasaan Baru di Masa Pandemi Covid-19
  4. Semasa Covid-19, Kegiatan Industri Asuransi Dilakukan Secara Online
  5. Perkuat Layanan Digital
  6. Selalu Ada Peluang di Setiap Ancaman
  7. Mempersiapkan New Normal Dapat Berjalan dengan Baik
  8. Kembangkan Layanan Proaktif Bagi Peserta
  9. Menjadikan Perubahan Saat Ini Untuk Raih Peluang
  10. Dukungan Terhadap Pemasar Asuransi Saat Pandemi Covid-19
  11. AIA Gelar Program #SehatUntukBersama
  12. Allianz Life Indonesia Perkenalkan Unitlink Terbaru
  13. Sequis Selenggarakan Rapid Test Covid-19 Gratis untuk Masyarakat
  14. Tugu Mandiri Gaungkan Service Excellence untuk Tetap Survive di Tengah Pandemi Covid-19
  15. (Foto) Bisnis Manulife Terus Tumbuh
  16. Sequis Bayarkan Klaim Kesehatan Pasien Covid 19
  17. Mantan Dirut BEI Beri Kesaksian di Kejagung
  18. Kejagung Periksa Eks Dirut BEI
  19. (Foto) Pasarkan Asuransi Secara Virtual
  20. Setelah Jiwasraya, Hari Ini DPR Panggil AJB Bumiputera 1912
  21. Kemelut Kondisi Perusahaan, Serikat Pekerja AJB Bumiputera 1912 Mengadu ke DPR
  22. Kejagung Cecar 13 Saksi Kasus Jiwasraya, Ada Erry Firmansyah
  23. 13 Temuan BPK di Lapkeu Pemerintah 2019, Ada Jiwasraya-Asabri
  24. Kasus Nurhadi, KPK Periksa Pengacara Terdakwa Jiwasraya
  25. Jiwasraya Akan Dibubarkan, Utangnya Jauh Lebih Besar dari Aset
  26. Soal Kasus Jiwasraya, Hexana Diingatkan Tidak Lepas Tangan
  27. Jiwasraya Akan Ditutup, Aset dan Nasabah Dialihkan ke Perusahan Baru
  28. Masih Sanggup Lunasi, Pengumuman Gagal Bayar Jiwasraya Dipertanyakan
  29. Tiga Saksi Telah Diperiksa Soal Pelaporan Ketua BPK Terhadap Benny Tjokro
  30. Kejagung Periksa Puluhan Karyawan Manajer Investasi Terkait Kasus Jiwasraya
  31. Kasus Jiwasraya Jilid II, Kejagung Periksa 2 Pegawai OJK dan 23 Saksi Lainnya
  32. Kasus Jiwasraya, Kejagung Periksa Eks Dirut BEJ
  33. Tutup Jiwasraya dan Siapkan Perusahaan Baru, Ini Persiapan Erick Thohir
  34. Korupsi Jiwasraya, Kejagung periksa saksi mantan Dirut BEI
  35. Mantan Dirut BEI Diperiksa Kejagung terkait Jiwasraya
  36. (Foto) Serahkan Bantuan

TENTANG AAJI

Asuransi Pasca Pandemi di Era New Normal

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi AAJI Budi Tampubolon mengungkapkan bahwa memang ada dampak Covid-19 pada industri asuransi jiwa Indonesia, tapi ia menjelaskan kalau imbas dari sisi klaim pihaknya belum mendapat masukan dari para anggota apakah terjadi lonjakan klaim, tapi rasanya tidak. Imbasnya lebih pada produk asuransi itu banyak yang berunsur investasi atau tabungan. Namun perlu diketahui lebih dulu kondisi market saat ini seperti apa.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 8-9

Menyikapi Pandemi Ini Tergantung Cara Pandangnya

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi AAJI Budi Tampubolon mengatakan, kita belum pernah mengalami kondisi yang sedang terjadi saat ini yakni Covid-19. Dia katakana, yang dirasakan pelaku asuransi jiwa, imbas pertama adalah aset-aset investasi dan pendapatan hasil investasi asuransi jiwa sedang mengalami tantangan. Menurutnya, dalam memperhatikan kondisi saat ini, yakni nilai investasi yang sedang turun, tergantung bagaimana kita menyikapinya. 

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 16

Menyesuaikan Diri dengan Kebiasaan Baru di Masa Pandemi Covid-19

Sejak pandemi Covid-19 merambah ke Indonesia, banyak perubahan yang terjadi pada pola hidup dan kebiasaan para eksekutif di negeri ini, salah satunya yang dilakukan Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu yang berupaya mengelola energi emosi dan pikiran agar tidak stress. Togar mengaku dirinya selalu menerapkan gaya hidup lebih teratur selama pandemi, seperti tidur yang cukup, memperhatikan asupan dan gizi.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 22-23

Semasa Covid-19, Kegiatan Industri Asuransi Dilakukan Secara Online

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan Asosiasi Ahli Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APARI) menyelenggarakan kegiatan berbasis internet yang dilakukan secara daring sehubungan masih diberlakukannya PSBB dan WFH oleh pelaku industri asuransi termasuk asosiasi. AAUI berusaha untuk tetap dapat memberikan pelayanan dan informasi kepada seluruh anggotanya melalui kanal digital, sedangkan AAJI bekerjasama dengan Daily Meaning mengadakan sharing session.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 48-49

INDUSTRI & ASURANSI

Perkuat Layanan Digital

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, untuk menghadapi new normal saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan dan memastikan new normal dapat berjalan dengan baik, seperti aka nada prosedur khusus sebelum karyawan kembali ke kantor, pembagian shift, serta penguatan digitalisasi dan automatisasi. Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Nina Ong mengatakan jika perusahaan juga menggunakan teknologi untuk melakukan pertemuan-pertemuan.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 10-11

Selalu Ada Peluang di Setiap Ancaman

Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) mendorong para pelaku bisnis di industri perasuransian syariah Indonesia untuk melihat peluang. Salah satu hikmahnya adalah pesatnya perkembangan teknologi digital di segala industri keuangan termasuk asuransi Syariah. Direktur Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal KNEKS Afdhal Aliansar mendorong industri perasuransian Syariah memanfaatkan teknologi digital dalam menjalankan bisnis selama mewabahnya Covid-19.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 14-15

Mempersiapkan New Normal Dapat Berjalan dengan Baik

CEO PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia Edy Tuhirman menjelaskan, untuk menghadapi new normal saat ini pihaknya sedang mempersiapkan dan memastikan semuanya dapat berjalan dengan baik. Dia mencontohkan, akan ada prosedur khusus sebelum karyawan dapat kembali ke kantor, pembagian shift, serta penguatan digitalisasi dan automatisasi. Diakui, saat ini telah terjadi perubahan, pertemuan tatap muka akan berkurang. Koordinasi dan seluruh proses kerja juga akan dilakukan secara online.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 17

Kembangkan Layanan Proaktif Bagi Peserta

Saat ini PT Asuransi Jiwa Taspen sudah menyusun kebijakan dalam menghadapi era new normal. Perusahaan memfokuskan penjualan produk asuransi dan pelayanan bagi para peserta secara online. Selain itu, secara internal juga menyusun SDM, baik yang mengatur tentang operasional karyawan maupun standar kebersihan dan keselamatan yang harus dilaksanakan. Plt Direktur Utama Taspen Life Indra mengatakan, perusahaan merancang kebijakan dalam kegiatan operasional karyawan dengan mengikuti panduan dari pemerintah.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 18

Menjadikan Perubahan Saat Ini Untuk Raih Peluang

Direktur Utama PT Bhinneka Life Indonesia Wiroyo Karsono mengakui adanya perubahan akibat dampak dari penyebaran Covid-19 yang telah dirasakan oleh banyak orang. Menurut dia, seluruh keluarga besar Bhinneka Life telah siap untuk menghadapi perubahan tersebut. Masa pandemi ini juga menjadi momentum dan peluang bagi Bhinneka Life dalam menyiapkan dan meluncurkan infrastruktur layanan berbasis digital yang diharapkan mampu menjawab kebutuhan nasabah dan agen pemasar saat ini.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 18

Dukungan Terhadap Pemasar Asuransi Saat Pandemi Covid-19

Saat ini pelaku bisnsi dituntut mampu beradaptasi menjalankan kegiatan bisnsinya dengan protokoler kesehatan sesuai peraturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk menyiasati kondisi saat ini, OJK memberikan stimulus dengan melakukan penyesuaian teknis pelaksanaan pemasaran PAYDI selama Covid-19 secara digital bagi perusahaan konvesional maupun Syariah.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 36-37

AIA Gelar Program #SehatUntukBersama

PT AIA Financial (AIA) mengajak masyarakat untuk tetap beraktivitas sekaligus berdonasi melalui program #SehatUntukBersama yang hasilnya akan disalurkan melalui BAZNAS untuk membantu tenaga medis melawan pandemi Covid-19. Sejalan dengan komitmen AIA membantu jutaan keluarga Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama dan baik, pihaknya mengajak masyarakat Indonesia tetap bersemangat menjalankan aktivitas apapun demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sekaligus berdonasi melalui program #SehatUntukBersama.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 60

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Unitlink Terbaru

PT Asuransi Allianz Life Indonesia memperkenalkan produk asuransi jiwa unitlink terbaru untuk segmen nasabah affluent yang didistribusikan melalui mitra perbankan pada 27 Mei 2020. Produk dengan fitur premium ini akan memberikan manfaat perlindungan optimal dan potensi nilai investasi yang menyesuaikan dengan tujuan finansial nasabah.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 60

Sequis Selenggarakan Rapid Test Covid-19 Gratis untuk Masyarakat

 

PT Asuransi Jiwa Sequish Life menggelar kegiatan rapid test gratis dan menyediakan APD bagi tenaga kesehatan yang mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Jumlah alat rapid test gratis yang disiapkan mencapai 6.000, dengan tempat pelaksanaan rapid test di 27 lokasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Cibubur, Bekasi hingga Karawang. Rapid test dilakukan secara drive thru maupun walk in.

 

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 60

Tugu Mandiri Gaungkan Service Excellence untuk Tetap Survive di Tengah Pandemi Covid-19

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri tetap mengedepankan layanan terbaiknya untuk nasabah dan mitranya, di tengah pandemic Covid-19. Sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan tentunya Tugu Mandiri senantiasa hadir memberikan kebutuhan para nasabah dan mitranya.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 61

(Foto) Bisnis Manulife Terus Tumbuh

Sekalipun pasar global melemah, bisnis Manulife Indonesia tetap tumbuh, dengan total asset kelolaan di tahun 2019naik Sembilan persen dibandingkan 2018 menjadi Rp72 triliun. Jumlah pendapatan naik hingga Rp12,7 triliun atau tumbuh 11,4 persen dari tahun 2018. Total klaim yang dibayarkan ke nasabah pada 2019 sebesara Rp5,8 triliun. Sedangkan klaim khusus yang dibayarkan ke nasabah hingga 8 Mei 2020 terkait Covid-19 sebesar Rp4,6 miliar.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 Hal. 63

Sequis Bayarkan Klaim Kesehatan Pasien Covid 19

PT Asuransi Jiwa Sequish Life per 17 Mei 2020, telah membayar klaim nasabah terkait Covid-19 sebesar Rp4,43 miliar. Salah satu nasabah Sequish yang merasakan manfaat tersebut adalah Dany Susianto yang terdiagnosis positif virus ini pada 21 Maret 2020. Total biaya pengobatan selama 12 hari perawatan senilai lebih dari Rp56 juta.

Media Asuransi / Ed Juni 2020 hal. 64

Mantan Dirut BEI Beri Kesaksian di Kejagung

Kejagung memeriksa 13 saksi, kemarin, terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya. Empat orang saksi diantaranya diperiksa untuk tersangka Fakhri Hilmi. Mereka adalah mantan Direktur BEI (2002-2009), Erry Firmansyah, Kepala Departemen Audit Internal OJK Ahmad Fuad, Kepala Departemen Manajemen Risiko dan Pengendalian Kualitas OJK Yetty Septirawati, dan Kepala Departemen Penanganan Anti-Fraud OJK Siswani Wisudawati.

Media Indonesia / 15-07-2020 Hal. 4

Kejagung Periksa Eks Dirut BEI

Direktorat Pidana Khusus Kejagung kembali memeriksa mantan direktur utama BEI, Erry Firmansyah sebagai saksi pada Selasa (14/7). Pemeriksaan tersebut merupakan kelanjutan penyidikan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang (TPPU) PT Asuransi Jiwasraya. Tiga pejabat dari OJK juga ikut diperiksa kemarin.

Republika / 15-07-2020 Hal. 2

(Foto) Pasarkan Asuransi Secara Virtual

OJK memberikan keringanan bagi perusahaan asuransi menjual unitlink secara tatap muka virtual. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menyatakan, relaksasi ini membuka peluang pertumbuhan produk unitlink pada semester II-2020.

Suara Pembaruan / 15-07-2020 Hal. 9

Setelah Jiwasraya, Hari Ini DPR Panggil AJB Bumiputera 1912

Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 mendapatkan panggilan dari Komisi XI DPR untuk membahas kondisi terkini perseroan. Bumiputera merupakan salah satu perusahaan asuransi yang mengalami krisis kondisi keuangan. Kedua pihak akan bertemu dalam rapat audiensi yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (14/7/2020) pukul 11.30 WIB di ruang rapat Komisi XI DPR, Jakarta. Sebelumnya, rapat diagendakan berlangsung pukul 10.00 WIB.

Bisnis.com / 14-07-2020

Kemelut Kondisi Perusahaan, Serikat Pekerja AJB Bumiputera 1912 Mengadu ke DPR

Ketua Umum SP NIBA Bumiputera Rizky Yudha Pratama menjelaskan bahwa terdapat tiga poin utama dari audiensinya bersama DPR. Pertama, yakni mereka memohon agar pemerintah memberikan perhatian lebih terhadap Bumiputera. Nasib para nasabah itu menjadi poin kedua yang disampaikan SP NIBA Bumiputera kepada anggota dewan. Hal tersebut berkaitan dengan poin ketiga yakni nasib para pekerja, agen, dan supervisor Bumiputera yang turut terkena imbas dari kemelut gagal bayar.

Bisnis.com / 14-07-2020

Kejagung Cecar 13 Saksi Kasus Jiwasraya, Ada Erry Firmansyah

Kejagung melakukan pemeriksaan terhadap 13 orang saksi yang diduga terkait dengan perkara tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Dari pemeriksaan itu, ada nama Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2002-2009, Erry Firmansyah yang bersaksi untuk tersangka dari pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Fakhri Hilmi.

Cnbcindonesia.com / 14-07-2020

13 Temuan BPK di Lapkeu Pemerintah 2019, Ada Jiwasraya-Asabri

BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), pada laporan keuangan pemerintah pusat (LKPP) audited tahun 2019. Kendati demikian, BPK menemukan 13 temuan permasalahan tata kelola anggaran. Ketua BPK, Agung Firman Sampurna, mengatakan dengan opini WTP, tidak berarti LKPP bebas dari masalah. BPK mengindentifikasi sejumlah masalah, baik dalam sistem pengendalian internal (SPI) maupun dalam kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan yang harus ditindaklanjuti.

Cnbcindonesia.com / 14-07-2020

Kasus Nurhadi, KPK Periksa Pengacara Terdakwa Jiwasraya

KPK terus mendalami kasus dugaan suap dan gratifikasi di Mahkamah Agung (MA) yang menyeret mantan Sekertaris MA, Nurhadi. Lembaga antirasuah mengagendakan pemeriksaan terhadap advokat Aldres Jonathan Napitupulu. Aldres bakal diperiksa untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP) tersangka Nurhadi. Diketahui, Aldres saat ini tengah mendampingi terdakwa kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya, Heru Hidayat.

Jawapos.com / 14-07-2020

Jiwasraya Akan Dibubarkan, Utangnya Jauh Lebih Besar dari Aset

Kementerian BUMN akan membubarkan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) karena emiten tak lagi membayar utang-utangnya. BUMN pun akan membentuk perusahaan baru di bawah holding asuransi. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, utang Asuransi Jiwasraya jauh lebih besar daripada asetnya. Karena itu, langkah Kementerian BUMN untuk membubarkan adalah langkah terbaik yang harus dilakukan.

Okezone.com / 14-07-2020

Soal Kasus Jiwasraya, Hexana Diingatkan Tidak Lepas Tangan

Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (PT AJS), Hexana Tri Sasongko diingatkan untuk tidak lepas tangan, sebab diduga ada peran dia dalam ambruknya asuransi  Jiwasraya.Penasihat Hukum dari Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) Heru Hidayat, Aldres Napitupulu menegaskan, Hexana harus mempertanggungjawabkan perbuatannya merujuk pada fakta persidangan di Senin, (6/7) lalu. Dimana saat itu Hexana mengakui bahwa penjualan premi Jiwasraya Saving Plan dilakukan untuk menyangga Jiwasraya.

Realitarakyat.com / 14-07-2020

Jiwasraya Akan Ditutup, Aset dan Nasabah Dialihkan ke Perusahan Baru

Kementerian BUMN akan membubarkan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang tak mampu lagi membayar utang-utangnya. Nantinya, Kementerian BUMN akan membentuk perusahaan baru di bawah Holding Asuransi. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga  mengungkapkan, seluruh aset Jiwasraya akan diambil alih oleh perusahan baru tersebut, termasuk nasabahnya. Itu dilakukan setelah seluruh utang dan bunganya direstrukturisasi.

Sindonews.com / 14-07-2020

Masih Sanggup Lunasi, Pengumuman Gagal Bayar Jiwasraya Dipertanyakan

Tim Penasehat Hukum Heru Hidayat Kresna Hutahuruk mempertanyakan manajamen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang mengumumkan gagal bayar klaim polis sebesar Rp 802 miliar itu. Menurutnya, manajemen Jiwasraya sebenarnya bisa menyelesaikan gagal bayar klaim tersebut. Dijelaskan Kresna, kondisi keuangan Asuransi Jiwasraya masih memiliki dana dari deposito yang mampu melunasi semua pembayaran polis nasabah.

Suara.com / 14-07-2020

Tiga Saksi Telah Diperiksa Soal Pelaporan Ketua BPK Terhadap Benny Tjokro

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menyebut pelaporan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Agung Firman Sampurna terhadap terdakwa kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Benny Tjokrosaputro masih dalam tahap pemeriksaan. Ketua BPK membantah tudingan Benny Tjokro yang menyebutkan telah melindungi Bakrie Group. Dia mengatakan pihaknya telah memeriksa sebanyak tiga saksi dalam kasus ini. Saksi yang dihadirkan berasal dari saksi ahli bahasa hingga ahli pidana.

Tribunnews.com / 14-07-2020

Kejagung Periksa Puluhan Karyawan Manajer Investasi Terkait Kasus Jiwasraya

Pemeriksaan kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Jiwasraya (Persero) oleh Kejaksaan Agung masih berlanjut. Hari ini penyidik memeriksa dua saksi pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta 23 karyawan perusahaan Manajer Investasi untuk mendalami tersangka korporasi.

Detik.com / 14-07-2020

Kasus Jiwasraya Jilid II, Kejagung Periksa 2 Pegawai OJK dan 23 Saksi Lainnya

Kejaksaan Agung memeriksa 25 orang saksi terkait kasus dugaan korupsi pada PT Asuransi Jiwasraya (Pesero) jilid II, Selasa (14/7/2020). Dua saksi diperiksa untuk tersangka korporasi, PT GAP Capital, yaitu extrading Sekuritas dan Agen Lepas di Mirae Asset Rosita dan Intitutional Equaty Sales PT Trimegah Securities Meitawatio Edianingsih.

Kompas.com / 14-07-2020

Kasus Jiwasraya, Kejagung Periksa Eks Dirut BEJ

Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memeriksa sejumlah pihak dalam mengusut kasus dugaan penyalahgunaan dana asuransi PT Jiwasraya. 13 Orang diperiksa sebagai saksi pada Senin (13/7) kemarin. Satu di antaranya, mantan Direktur Utama Bursa Efek Jakarta (2002-2009), Erry Firmansyah. Erry diperiksa sebagai saksi tersangka Fakhri Ilmi dari OJK. Pada tahun 2007, Bursa Efek Jakarta berubah nama menjadi Bursa Efek Indonesia (BEI). Selain Erry, Kejagung juga memeriksa Kepala Departement Audit Internal OJK, Ahmad Fuad, kemudian Kepala Departement Management Resiko Dan Pengendalian Kualitas OJK Yetty Septirawati.

Liputan6.com / 14-07-2020

Tutup Jiwasraya dan Siapkan Perusahaan Baru, Ini Persiapan Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan membubarkan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) karena kesulitan membayar utang klaim polis nasabahnya. Untuk itu, akan ada perusahaan asuransi baru di bawah holding asuransi. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, utang Jiwasraya jauh lebih besar daripada asetnya. Karena itu, langkah Kementerian BUMN untuk membubarkan perusahaan pelat merah tersebut merupakan jalan terbaik dari setiap opsi yang ada.

Inews.id / 14-07-2020

Korupsi Jiwasraya, Kejagung periksa saksi mantan Dirut BEI

Jaksa penyidik Kejaksaan Agung memeriksa mantan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Erry Firmansyah sebagai saksi terkait kasus korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono di Jakarta, Selasa, mengatakan keterangan dari Erry diperlukan untuk melengkapi berkas berita acara pemeriksaan (BAP) tersangka pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Fakhri Ilmi.

Antaranews.com / 14-07-2020

Mantan Dirut BEI Diperiksa Kejagung terkait Jiwasraya

Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memeriksa sejumlah pihak dalam mengusut kasus dugaan penyalahgunaan dana asuransi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sebanyak 13 orang diperiksa sebagai saksi pada Senin, 13 Juli 2020. Satu di antaranya, mantan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia periode 2002-2009 (dulu bernama Bursa Efek Jakarta) Erry Firmansyah. Erry diperiksa sebagai saksi tersangka Fakhri Ilmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Medcom.id / 14-07-2020

Regulasi & Makro Ekonomi

(Foto) Serahkan Bantuan

Wadirut Bank Mandiri Hery Gunardi Bersama Presdir AXA Mandiri Financial Services Handojo G Kusuma menyerahkan bantuan kepada petugas Satuan Pengamanan serta petugas kebersihan KAI dan KCI sebagai bentuk apresiasi kejujuran Kementerian BUMN di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Senin (13/7). Bank Mandiri melalui AXA Mandiri Financial Services menyerahkan perlindungan asuransi jiwa.

Koran Jakarta / 15-07-2020 Hal. 5

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.450

IHSG (per 14 Juli 2020)

   5.079,12

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media: Koran Jakarta, Media Indonesia, Media Asuransi, Republika, Suara Pembaruan, Bisnis.com, Cnbcindonesia.com, Jawapos.com, Okezone.com, Realitarakyat.com, Sindonews.com, Suara.com, Tribunnews.com, Detik.com, Kompas.com, Liputan6.com, Inews.id, Antaranews.com, Medcom.id.

DOWNLOAD PDF