AAJI Daily News - 23 April 2020


Tanggal terbit (23 / 04 / 2020)

Kamis, 23 April 2020  

HEADLINE NEWS

  1. Pendapatan Premi Asuransi Kian Bertumbuh
  2. Asuransi Avrist Andalkan 3 Produk Tradisional
  3. Sepanjang 2019, Penjualan Asuransi Tradisional Avrist Naik 60 Persen
  4. Di Tengah Pandemi, BNI Life Unggulkan Dua Produk Tradisional Ini
  5. Update Jiwasraya: Kejagung Fokus Kejar Tersangka TPPU
  6. Urus Asuransi Great Eastern Life Indonesia cukup lewat WhatsApp
  7. Mencermati Penyitaan Aset Emiten
  8. Pekerja Informal, Simak Tips Atur Keuangan Selama Ada Virus Corona
  9. FWD Life Gandeng Traveloka Perluas Jangkauan Pemasaran
  10. Keren! Urus Asuransi Sekarang Bisa Lewat WhatsApp

TENTANG AAJI

Pendapatan Premi Asuransi Kian Bertumbuh

Industri asuransi menangkap peluang di tengah wabah Covid-19. Sejumlah perusahaan asuransi mencatatkan kenaikan pendapatan premi pada kuartal I tahun ini. Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reich mengatakan, salah satu faktor pendorong hal tersebut adalah meningkatknya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi di tengah wabah ini.

Koran Tempo / 23-04-2020 Hal. 23

INDUSTRI & ASURANSI

Asuransi Avrist Andalkan 3 Produk Tradisional

PT Avrist Assurance memiliki tiga produk asuransi unggulan yang ditawarkan kepada pelanggannya. Chief Agency Officer Avrist Assurance M. Irsan Zainuddin menjelaskan ketiganya adalah Avrist Prime Protection, SEHATI, dan Avrist Total Care. Polis-polis asuransi ini sederhana dan dapat diterima dengan baik di masyarakat.

Bisnis.com / 22-04-2020

Sepanjang 2019, Penjualan Asuransi Tradisional Avrist Naik 60 Persen

PT Avrist Assurance (Avrist) mencatat penjualan produk tradisional sepanjang tahun lalu mengalami peningkatan hingga 60 persen dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya. Chief Agency Officer Avrist Assurance M. Irsan Zainuddin menjelaskan produk asuransi tradisional menjadi penopang pendapatan premi perusahaan pada tahun lalu.

Bisnis.com / 22-04-2020

Di Tengah Pandemi, BNI Life Unggulkan Dua Produk Tradisional Ini

PT BNI Life Insurance mengandalkan dua produk asuransi tradisional yang ditawarkan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Direktur BNI Life Eben Eser Nainggolan menjelaskan saat ini BNI Life memiliki produk kesehatan individu Blife Maksima Sehat dan produk syariah yaitu Wadiah Gold Cendekia.

Bisnis.com / 22-04-2020

Update Jiwasraya: Kejagung Fokus Kejar Tersangka TPPU

Proses penyidikan kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) harus terus bergulir. Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) melanjutkan pemeriksaan terhadap para saksi dalam kasus ini Rabu (22/4). Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Hari Setiyono menyebut ada enam orang saksi yang diperiksa.

Cnbcindonesia.com / 22-04-2020

Urus Asuransi Great Eastern Life Indonesia cukup lewat WhatsApp

Great Eastern Life Indonesia meluncurkan inovasi terbaru untuk nasabahnya. Inovasi tersebut adalah GEMA-Great Eastern Mobile Assistance, layanan nasabah melalui aplikasi chat Whatsapp. Layanan ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap berbagai layanan asuransi Great Eastern Life Indonesia.

Indopos.co.id / 22-04-2020

Mencermati Penyitaan Aset Emiten

Penyitaan aset emiten mencuat ke permukaan setelah Kejaksaan Agung (Kejagung) mengusut kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya, seperti penyitaan aset salah satu tersangka Benny Tjokrosaputro. Pengamat pasar modal Reza Priyambada menuturkan, kasus Jiwasraya adalah kasus kesalahan investasi, sehingga Kejaksaan Agung (Kejagung) seyogianya fokus membongkar dugaan korupsi dan jangan melebar ke penyitaan aset emiten.

Investor.id / 22-04-2020

Pekerja Informal, Simak Tips Atur Keuangan Selama Ada Virus Corona

Virus Corona tidak hanya mengganggu kesehatan tetapi juga berdampak pada perekonomian. Banyak perubahan yang terjadi pada rutinitas dan gaya hidup. Imbasnya, kamu harus mengatur ulang kembali pengeluaran. Adapun cara supaya keuangan tetap stabil; Evaluasi Kembali Penghasilan, Berhenti Belanja yang Tidak Perlu, Cari Tambahan Penghasilan, Menabung dan Prioritaskan Dana Untuk Kesehatan.

Merdeka.com / 22-04-2020

FWD Life Gandeng Traveloka Perluas Jangkauan Pemasaran

PT FWD Life Indonesia (FWD Life) menggandeng Traveloka untuk memperluas jangkauan pemasaran produk asuransi. Melalui kerja sama tersebut, para pengguna aplikasi Traveloka juga bisa mendapatkan informasi dan beragam manfaat produk asuransi dari FWD Life. Wakil Presiden Direktur FWD Life Adit Trivedi mengatakan nasabah atau calon nasabah kini dapat dengan mudah mengakses portal www.ifwd.co.id dengan sekali klik di aplikasi Traveloka.

Republika.co.id / 22-04-2020

Keren! Urus Asuransi Sekarang Bisa Lewat WhatsApp

Great Eastern Life Indonesia meluncurkan inovasi terbaru untuk nasabahnya. Inovasi tersebut adalah Great Eastern Mobile Assistance atau disingkat GEMA. GEMA merupakan layanan nasabah melalui aplikasi chat Whatsapp. Layanan ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap berbagai layanan asuransi Great Eastern Life Indonesia

Wartaekonomi.co.id / 22-04-2020

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

15.450

IHSG (per 23 April 2020)

   4.567,56

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media: Koran Tempo, Bisnis.com, Cnbcindonesia.com, Indopos.co.id, Investor.id, Merdeka.com, Republika.co.id, Wartaekonomi.co.id.

DOWNLOAD PDF