AAJI Daily News - 28 Mei 2020


Tanggal terbit (28 / 05 / 2020)

Kamis, 28 Mei 2020  

HEADLINE NEWS

  1. Laba Sinar Mas Naik
  2. Asuransi Jiwa Tetap Bayar Klaim Korona
  3. [Foto] Bayarkan Klaim Kesehatan
  4. AXA Mandiri Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19
  5. Generali Bayarkan Klaim Kesehatan
  6. Perumahan Asya Gelar Rapid Test Covid-19 Gratis
  7. Ini Lho Bentuk Cinta yang Tak Lekang Oleh Waktu, Siapa Tahu Jadi Pilihanmu
  8. Said Didu Sindir Kasus Jiwasraya, Diduga Mandeg Karena Pemerintah Sibuk Tangani COVID-19
  9. Generali Indonesia Bayarkan Klaim Kesehatan
  10. Rabu Pekan Depan, Lima Tersangka Kasus Jiwasraya Jalani Sidang Perdana
  11. Berkas Enam Tersangka Jiwasraya Sudah di Pengadilan, Masyarakat Diminta Mengawal
  12. Kasus positif Corona masih bertambah, asuransi jiwa bayar klaim Covid-19
  13. Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru
  14. Asuransi Diperketat Biar Selamat
  15. AXA Mandiri Siapkan Paket Sembako dan APD bagi Masyarakat
  16. Enam Tersangka Jiwasraya Segera Disidangkan
  17. Perumahan Asya Gandeng Halodoc, Prudential, dan RS Mitra Keluarga Gelar Rapid Test Gratis
  18. Perkara Jiwasraya Sudah di Pengadilan
  19. Produk Unitlink Ini Memberikan Proteksi Hingga Usia 100 Tahun

INDUSTRI & ASURANSI

Laba Sinar Mas Naik

PT Asuransi Sinar Mas membukukan pertumbuhan laba hingga 20,6% yoy pada 2019 seiring dengan perolehan premi yang meningkat. Berdasarkan laporan keuangan perseroan per 31 Desember 2019, Asuransi Sinar Mas mencatatkan laba Rp699,9 miliar. Jumlah tersebut naik dari realisasi pada 2018 senilai Rp580,3 miliar.

Bisnis Indonesia / 28-05-2020 Hal. 19

Asuransi Jiwa Tetap Bayar Klaim Korona

Perusahaan asuransi jiwa menawarkan manfaat tambahan atas risiko terinfeksi virus corona. PT Asuransi Jiwa Generali disebut sebagai salah satunya. Generali menyatakan telah membayar 37 klaim untuk nasabah yang terinfeksi corona dengan total nilai Rp3,77 miliar per 15 Mei 2020. PT Asuransi Jiwa Sequis Life juga melakukannya dan per 17 Mei 2020, telah membayar klaim dan manfaat atas virus corona senilai Rp 4,43 miliar.

Kontan / 28-05-2020 Hal. 10

[Foto] Bayarkan Klaim Kesehatan

Direktur PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia Jutany Japit didampingi perwakilan agen Iriany dan Inneke Agustina memberikan penjelasan mengenai pengajuan klaim secara online kepada nasabah Windy disela-sela pembayaran klaim kesehatan dan penyakit kritis sebesar Rp 3,6 miliar di Tangerang, Banten, Rabu (27/5). Generali Indonesia terus memenuhi komitmennya untuk mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan, termasuk dimasa-masa sulit ketika nasabah mengalami musibah sakit.

Media Indonesia / 28-05-2020 Hal. 10

AXA Mandiri Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma andemi Direktur Kepatuhan AXA Mandiri Rudy Kamdani dan Chief of Human Capital AXA Mandiri Elisabeth Dewi Evaty membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek. Sebanyak total 2.000 paket Sembako disalurkan sebagai peran aktif terhadap kegiatan Mandirian Cinta Indonesia, yaitu program bantuan andemi grup usaha yang tergabung dalam Mandiri Group.

Beritasatu.com / 27-05-2020

Generali Bayarkan Klaim Kesehatan

Berdasarkan data keuangan yang belum diaudit pada periode 1 Januari hingga 26 Mei 2020 , Generali telah membayarkan lebih dari 93.400 klaim senilai Rp262 miliar yang merupakan gabungan dari manfaat meninggal dunia, kesehatan, dan penyakit kritis.

Bisnis.com / 27-05-2020

Perumahan Asya Gelar Rapid Test Covid-19 Gratis

Asya memberikan layanan rapid test Covid-19 gratis dan juga membagikan masker serta hand sanitizer kepada masyarakat sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Sebelumnya masyarakat yang mengikuti rapid test telah mendaftarkan diri melalui aplikasi Pulse by Prudential dan Halodoc.

Bisnis.com / 27-05-2020

Ini Lho Bentuk Cinta yang Tak Lekang Oleh Waktu, Siapa Tahu Jadi Pilihanmu

Untuk mengoptimalkan bentuk cinta yang tak lekang oleh waktu, berikan perlindungan terbaik kepada keluarga. Salah satunya lewat asuransi jiwa andemi PRUCinta (PRUCinta) dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Asuransi ini bisa kamu andalkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dalam mengelola kesejahteraan mereka. PRUCinta lahir di tengah masih minimnya pemahaman pengelolaan keuangan masyarakat Indonesia, khususnya pada produk-produk asuransi andemi.

Dream.co.id / 27-05-2020

Said Didu Sindir Kasus Jiwasraya, Diduga Mandeg Karena Pemerintah Sibuk Tangani COVID-19

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu kembali menyentil soal penanganan kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) melalui akun Twitter-nya. Netizen sepakat dengan apa yang dikatakan Said, bahwa kasus Jiwasraya terkesan mandeg karena pemerintah sibuk menangani pandemi COVID-19.

Indozone.id / 27-05-2020

Generali Indonesia Bayarkan Klaim Kesehatan

Direktur PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia Jutany Japit didampingi perwakilan agen Iriany dan Inneke Agustina memberikan penjelasan mengenai pengajuan klaim secara online kepada nasabah Windy disela-sela pembayaran klaim kesehatan dan penyakit kritis sebesar Rp 3,6 miliar di Tangerang, Banten, Rabu (27/5). Generali Indonesia terus memenuhi komitmennya untuk mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan, termasuk dimasa-masa sulit ketika nasabah mengalami musibah sakit.

Infobanknews.com / 27-05-2020

Rabu Pekan Depan, Lima Tersangka Kasus Jiwasraya Jalani Sidang Perdana

Lima tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (3/6) mendatang. Terkait perkara di perusahaan pelat merah tersebut, Kejagung mengaku sudah memeriksa ratusan saksi dan menggeledah sejumlah tempat. Beberapa aset para tersangka juga telah disita maupun diblokir dalam rangka pengembalian kerugian negara.

Kompas.com / 27-05-2020

Berkas Enam Tersangka Jiwasraya Sudah di Pengadilan, Masyarakat Diminta Mengawal

Berkas perkara enam tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah dilimpahkan ke pengadilan tindak pidana korupsi. Masyarakat diharapkan mengawal jalannya persidangan. Pakar hukum Universitas Parahyangan Bandung, Agustinus Pohan, berpandangan peran masyarakat untuk mengawasi dan mengawal jalannya proses persidangan dalam kondisi pandemi Covid-19 sangat diperlukan.

Kompas.id / 27-05-2020

Kasus positif Corona masih bertambah, asuransi jiwa bayar klaim Covid-19

Meski berstatus andemic dan biaya penyembuhan ditanggung pemerintah, Asuransi Jiwa tetap memberikan perlindungan tambahan terhadap nasabah positif Covid-19. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia telah membayarkan sebanyak 37 klaim untuk nasabah yang terinfeksi Covid-19 dengan nilai total Rp 3,77 miliar hingga dengan tanggal 15 Mei 2020.

Kontan.co.id / 27-05-2020

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperkenalkan produk asuransi jiwa unit link terbaru untuk segmen nasabah affluent yang didistribusikan melalui mitra perbankan. Produk unit link terbaru ini tersedia bagi nasabah di tiga mitra perbankan Allianz Life yakni, MyProtection Infinite untuk nasabah Bank Maybank Indonesia, Premium Wealth Assurance untuk nasabah Bank HSBC Indonesia dan Guardia Signature untuk nasabah Bank BTPN.

Kontan.co.id / 27-05-2020

Asuransi Diperketat Biar Selamat

Kesulitan likuiditas yang menyelimuti industri asuransi, dialami oleh PT AJB Bumiputera hingga PT Asuransi Jiwasraya, seolah membangunkan OJK. Pasalnya, OJK segera menertibkan bisnis industri asuransi. Kebijakan yang diterapkan ini, mulai dari kewajiban ada direksi kepatuhan hingga rencana membatasi pemasaran produk asuransi lewat jalur bancassurance. Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu mengatakan, rencana pembatasan penjualan produk di bancassurance akan memukul pertumbuhan bisnis di asuransi.

Kontan.co.id / 27-05-2020

AXA Mandiri Siapkan Paket Sembako dan APD bagi Masyarakat

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) memberikan donasi senilai Rp 1,37 miliar yang nantinya akan disalurkan dalam bentuk paket sembako, alat pelindung diri (APD) hingga uang tunai digital. Dana tersebut diserahkan kepada beberapa badan amal/yayasan yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi.

Republika.co.id / 27-05-2020

Enam Tersangka Jiwasraya Segera Disidangkan

Kejagung merampungkan semua pelimpahan berkas perkara ke pengadilan terkait kasus dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) PT Asuransi Jiwasraya. Kepala PN Tipikor Jakarta Pusat, Hakim Yanto menyampaikan sudah menyiapkan jadwal persidangan kasus Jiwasraya. "Sudah kita tentukan, persidangan pertama dan pembacaan dakwaan itu nanti tanggal 3 Juni," ujarnya.

Republika.co.id / 27-05-2020

Perumahan Asya Gandeng Halodoc, Prudential, dan RS Mitra Keluarga Gelar Rapid Test Gratis

Asya memberikan layanan rapid test Covid-19 gratis dan juga membagikan masker serta hand sanitizer kepada masyarakat sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Sebelumnya masyarakat yang mengikuti rapid test telah mendaftarkan diri melalui aplikasi Pulse by Prudential dan Halodoc. Rapid test ini dilaksanakan mulai 27 hingga 28 Mei 2020 dengan konsep drive thru.

Sindonews.com / 27-05-2020

Perkara Jiwasraya Sudah di Pengadilan

Selama delapan hari kerja Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah berhasil menyusun surat dakwaan perkara korupsi PT Asuransi Jiwasraya dengan lima terdakwa. Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhauddin menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat mengawal, mengikuti dan memantau pelaksanaan sidang Perkara Tipikor Pengelolaan Keuangan dan Investasi Dana pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Suaramerdeka.com / 27-05-2020

Produk Unitlink Ini Memberikan Proteksi Hingga Usia 100 Tahun

Allianz Life memperkenalkan produk asuransi jiwa unit link terbaru untuk segmen nasabah affluent yang didistribusikan melalui mitra perbankan. Unitlink terbaru ini tersedia bagi nasabah di tiga mitra perbankan Allianz Life yakni, MyProtection Infinite untuk nasabah Bank Maybank Indonesia, Premium Wealth Assurance untuk nasabah Bank HSBC Indonesia dan Guardia Signature untuk nasabah Bank BTPN.

Swa.co.id / 27-05-2020

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.760

IHSG (per 24 Februari 2020)

   5.882,26

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media: Bisnis Indonesia, Kontan, Media Indonesia, Beritasatu.com, Bisnis.com, Dream.co.id, Indozone.id, Infobanknews.com, Kompas.com, Kompas.id, Kontan.co.id, Republika.co.id, Sindonews.com, Suaramerdeka.com, Swa.co.id.

DOWNLOAD PDF