AAJI Daily News - 8 Oktober 2020


Tanggal terbit (08 / 10 / 2020)

Kamis, 8 Oktober 2020  

FM-CC-AAJI-06-001

 HEADLINE NEWS

  1. Menakar Program Penyelamatan Polis Jiwasraya
  2. Pakar Hukum Pidana: Tersangka Korporasi Kasus Jiwasraya Bisa Dihentikan Penyidikannya
  3. Putusan perkara Jiwasraya tetap dijatuhkan pada 12 Oktober 2020
  4. AXA Financial Indonesia Luncurkan Produk Maestro Infinite Collection
  5. Resmi Bekerja Sama, Pengguna Aplikasi Gojek Bisa Daftar Asuransi Allianz
  6. Kasus Jiwasraya Super Prioritas, Begini Nasib Aset Sitaan
  7. Lockdown PN Jakpus Diperpanjang, Sidang Putusan Kasus Jiwasraya Tetap Digelar
  8. Gandeng PasarPolis, Allianz Life pasarkan asuransi kesehatan dalam platform Gojek
  9. Allianz Indonesia Bekerja Sama dengan Gojek dan Pasarpolis Sediakan Akses Perlindungan Asuransi Kesehatan Terjangkau
  10. Ratusan Nasabah Minta Klaim Polis Dibayar, AJB Bumiputera Dikepung
  11. Maestro Infinite Protection, Asuransi Jiwa AXA dalam Mata Uang Dolar AS, Ini Manfaat dan Keuntungan

INDUSTRI & ASURANSI

Menakar Program Penyelamatan Polis Jiwasraya

Di usianya yang sudah ratusan tahun, Jiwasraya terkena masalah. Audit BPK menyatakan kerugian negara dalam perkara tindak pidana korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi pada Jiwasaraya Rp16,8 triliun – belum mencakup seluruh kerugian. Ekuitas Jiwasraya juga negative Rp34,7 trilun. Dalam program penyelamatan polis, pemerintah akan memberikan PMN lewat PT BPUI senilai Rp22 triliun untuk mendirikan satu anak perusahaan jiwa bernama IFG Life. Pemerintah menilai program ini dapat memberikan kepastian pemenuhan kewajiban Jiwasraya bagi pemegang polis.

Investor Daily / 08-10-2020 Hal. 23

Pakar Hukum Pidana: Tersangka Korporasi Kasus Jiwasraya Bisa Dihentikan Penyidikannya

Kejaksaan agung menyita enam mobil mewah serta satu unit motor Harley Davidson. Hasil sitaan itu didapat setelah melakukan penggeledahan dari kediaman tersangka, yakni mantan Dirut Jiwasraya, Hendrisman Rahim dan mantan Direktur Keuangan Jiwasraya, Hary Prasetyo.

Akurat.com / 07-10-2020

Putusan perkara Jiwasraya tetap dijatuhkan pada 12 Oktober 2020

Pembacaan putusan terhadap empat orang terdakwa perkara dugaan korupsi pengelolaan dana dan penggunaan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tetap akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2020. Padahal Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sedang ditutup pada 7-16 Oktober 2020 karena ada 2 orang ASN di PN Jakpus dinyatakan positif COVID-19. Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Bambang Nurcahyanto mengatakan bagi media yang akan meliput dipersilahkan namun harus sangat menaati protokol anjangn yang ketat.

Antaranews.com / 07-10-2020

AXA Financial Indonesia Luncurkan Produk Maestro Infinite Collection

AXA Financial Indonesia telah meluncurkan Maestro Infinite Protection. Produk ini merupakan asuransi jiwa yang komprehensif untuk diversifikasi kekayaan yang dapat membantu keluarga mencapai tujuan finansial jangka anjang. Berbeda dengan sebelumnya, produk ini ditawarkan dalam mata uang dolar AS, sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasabah secara lebih komprehensif. Premi Maestro Infinite Protection dimulai dari US$ 3.600 per tahun dengan perlindungan jiwa mulai US$ 100.000.

Beritasatu.com / 07-10-2020

Resmi Bekerja Sama, Pengguna Aplikasi Gojek Bisa Daftar Asuransi Allianz

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menjalin kerja sama dengan PT Pasar Polis Indonesia dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek dalam menyediakan asuransi di platform aplikasi ojek online tersebut. Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo Dia menjelaskan bahwa produk hospital cash plan bernama SmartCare Protection itu memberikan perlindungan eseha terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan.

Bisnis.com / 07-10-2020

Kasus Jiwasraya Super Prioritas, Begini Nasib Aset Sitaan

Pengembalian kerugian negara dalam perkara PT Asuransi Jiwasraya (Persero) diperkirakan berlangsung kurang dari satu tahun. Hal itu diungkapkan pakar hukum pidana dari Universitas Parahyangan, Agustinus Pohan. Menurut Agustinus kasus korupsi merupakan perkara prioritas dalam proses peradilan, terlebih persoalan Jiwasraya yang memang menjadi perhatian eseha dan merugikan banyak pihak. Bahkan, bila penuntut umum maupun terpidana nantinya menerima putusan majelis hakim di tigkat pengadilan negeri, maka secara otomatis barang sitaan akan menjadi milik negara.

Bisnis.com / 07-10-2020

Lockdown PN Jakpus Diperpanjang, Sidang Putusan Kasus Jiwasraya Tetap Digelar

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat akan tetap menggelar sidang putusan kasus korupsi Jiwasraya meski eseha di-lockdown hingga 16 Oktober 2020. Putusan akan digelar pada 12 Oktober 2020. Namun sidang perkara Pinangki Sirna Malasari di PN Jakpus akan ditunda dan akan digelar pada 21 Oktober 2020.

Detik.com / 07-10-2020

Gandeng PasarPolis, Allianz Life pasarkan asuransi kesehatan dalam platform Gojek

PT Asuransi Allianz Life Indonesia bekerja sama dengan PasarPolis untuk menyediakan perlindungan asuransi melalui aplikasi Gojek. Produk asuransi yang dipasarkan berupa asuransi kesehatan berupa rawat inap rumah sakit yang bisa dibayar menggunakan uang elektronik GoPay. Produk martCare Protection ini memberikan perlindungan ketika terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan. Besaran preminya sekitar Rp1.000 per hari dan nasabah akan mendapatkan manfaat santunan harian rawat inap sampai maksimal 30 hari per tahun.

Kontan.co.id / 07-10-2020

Allianz Indonesia Bekerja Sama dengan Gojek dan Pasarpolis Sediakan Akses Perlindungan Asuransi Kesehatan Terjangkau

PT Asuransi Allianz Life Indonesia bekerja sama dengan PasarPolis untuk menyediakan perlindungan asuransi melalui aplikasi Gojek. Produk asuransi yang dipasarkan berupa asuransi kesehatan berupa rawat inap rumah sakit yang bisa dibayar menggunakan uang elektronik GoPay. Produk martCare Protection ini memberikan perlindungan ketika terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan. Besaran preminya sekitar Rp1.000 per hari dan nasabah akan mendapatkan manfaat santunan harian rawat inap sampai maksimal 30 hari per tahun.

Kontan.co.id / 07-10-2020

Ratusan Nasabah Minta Klaim Polis Dibayar, AJB Bumiputera Dikepung

Ratusan nasabah AJB Bumiputera 1912 Jatim, berunjuk rasa meminta agar klaim dibayarkan karena sudah jatuh tempo. Nasabah yang juga korban AJB Bumiputera 1912 ini membentangkan spanduk – spanduk tuntutan agar AJB Bumiputera 1912 mau membayar klaim yang menjadi hak mereka, yang sudah jatuh tempo. AJB Bumiputera 1912 dinilai tidak bertanggung jawab karena tidak mau membayar klaim yang diajukan oleh para nasabahnya. Sedangkan pihak Bumiputera tetap menarik premi kepada para nasabahnya.

Nusadaily.com / 07-10-2020

Maestro Infinite Protection, Asuransi Jiwa AXA dalam Mata Uang Dolar AS, Ini Manfaat dan Keuntungan

AXA Financial Indonesia meluncurkan Maestro Infinite Protection, yaitu asuransi jiwa yang menyediakan solusi jangka panjang untuk diversifikasi kekayaan keluarga dan warisan dalam mata uang dolar Amerika Serikat. Direktur Utama AXA Financial Indonesia Niharika Yadav, mengatakan bahwa produk ini merupakan solusi asuransi jiwa seumur hidup yang komprehensif, yang dilengkapi dengan manfaat dana tunai dan solusi investasi yang tepat, sehingga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi nasabah karena terjaminnya masa depan keluarga.

Tribunnews.com / 07-10-2020

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.710

IHSG (per 07 Oktober 2020)

   5.004,32

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media: Investor Daily, Akurat.co, Antaranews.com, Bisnis.com, Beritasatu.com, Detik.com, Indotelko.com, Kontan.co.id, Tribunnews.com.

DOWNLOAD PDF