AAJI Daily News - 17 April 2020


Tanggal terbit (17 / 04 / 2020)

Jumat, 17 April 2020  

HEADLINE NEWS

  1. Asuransi Minta Relaksasi Pemasaran Unit Link Lewat Digital, Bos OJK: Tidak Ada Masalah!
  2. Industri Hitung Ulang Bisnis
  3. [Foto] Kasus Korupsi Jiwasraya
  4. [Foto] Pemeriksaan Kasus Korupsi Jiwasraya
  5. Terdampak COVID-19, Ini Upaya Taspen Life Tingkatkan Kinerja
  6. Interaksi Langsung Dibatasi, Generali Fokus Pasarkan Produk Tradisional
  7. Cegah Penyebaran Corona, Begini Langkah AXA Mandiri dan AXA
  8. Prudential bagi-bagi asuransi gratis untuk Covid-19, ini cara mendapatkannya
  9. Hadirkan Layanan Konsultasi Medis, AXA Kolaborasi dengan Halodoc
  10. Komitmen AXA Mandiri Dan AXA Dalam Menerapkan Pembatasan Sosial Melalui Layanan Telemedis
  11. Ada pembatasan sosial, AXA Mandiri gandeng Halodoc terapkan layanan telemedis
  12. Komitmen Axa Mandiri dan Axa dalam Menerapkan Pembatasan Sosial melalui Layanan Telemedis
  13. AXA dan AXA Mandiri Terapkan Layanan Telemedis
  14. Prudential Bukukan Premi Rp 25 Triliun
  15. Ini yang Dilakukan AXA Mandiri dan AXA Indonesia Hadapi Covid-19
  16. Axa Mandiri dan Halodoc Sedia Konsultasi Online
  17. Sip! Nasabah AXA Gratis Akses Halodoc

TENTANG AAJI

Asuransi Minta Relaksasi Pemasaran Unit Link Lewat Digital, Bos OJK: Tidak Ada Masalah!

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Budi Tampubolon menjelaskan pihaknya telah mengajukan permohonan relaksasi penjualan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau unit-linked sebagai bentuk pelaksanaan physical distancing.

Bisnis.com / 16-04-2020

INDUSTRI & ASURANSI

Industri Hitung Ulang Bisnis

Sejumlah perusahaan asuransi jiwa akan menghitung ulang proyeksi bisnis hingga akhir tahun, di tengah merebaknya pandemi COVID-19 yang turut berdampak pada perekonomian. Salah satunya PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang tetap memonitor kinerja dan menghitung proyeksi yang berkaitan dengan besarnya dampak pandemi COVID-19 terhadap bisnis mereka hingga akhir tahun.

Bisnis Indonesia  / 17-04-2020

[Foto] Kasus Korupsi Jiwasraya

Benny Tjokrosaputro yang merupakan tahanan Kejagung menjalani pemeriksaan lanjutan di KPK dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya.

Kompas / 17-04-2020

[Foto] Pemeriksaan Kasus Korupsi Jiwasraya

Benny Tjokrosaputro yang merupakan tahanan Kejagung menjalani pemeriksaan lanjutan di KPK dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya.

Suara Pembaruan / 17-04-2020

Terdampak COVID-19, Ini Upaya Taspen Life Tingkatkan Kinerja

Melly Eka Chandra Head of Corporate Secretary Taspen Life menjelaskan, dengan adanya pandemi Covid-19 ini diprediksi akan ada penurunan bisnis asuransi. Kemudian Taspen Life saat ini memaksimalkan situs website dan media sosial perusahaan untuk memberikan informasi produk kepada calon peserta, serta menggunakan aplikasi-aplikasi komunikasi lainnya untuk melakukan meeting dengan calon peserta untuk produk-produk non-unitlink.

Bisnis.com / 16-04-2020

Interaksi Langsung Dibatasi, Generali Fokus Pasarkan Produk Tradisional

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali), menyiasati kondisi dari kebijakan PSBB dan kerja dari rumah yang ditetapkan pemerintah sebagai antisipasi Covid-19, dengan fokus memasarkan produk asuransi tradisional. CEO Generali Edy Tuhirman menjelaskan produk asuransi tradisional dari perseroan sudah dapat dipasarkan secara online tanpa perlu tatap muka langsung dengan calon pemegang polis.

Bisnis.com / 16-04-2020

Cegah Penyebaran Corona, Begini Langkah AXA Mandiri dan AXA

Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia, Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance dan Komisaris AXA Mandiri Financial Service menjelaskan salah satu inisiatif yang dilakukan dalam menjalankan kebijakan untuk menjaga jarak adalah dengan memasilitasi nasabah dan karyawan agar dapat melakukan konsultasi kesehatan dengan para dokter umum tanpa harus keluar rumah.

Bisnis.com / 16-04-2020

Prudential bagi-bagi asuransi gratis untuk Covid-19, ini cara mendapatkannya

PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia membagikan asuransi gratis khusus virus corona (Covid-19) kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) hingga 30 April 2020 mendatang. Untuk bisa mendapatkan polis asuransi gratis ini masyarakat cukup mengunduh aplikasi Pulse by Prudential di Play Store, mendaftar dan masuk ke aplikasi Pulse dan klik gambar corona warna merah di bagian tengah. Selanjutnya, isi data yang diminta dengan benar dan klik submit.

Kabarbisnis.com / 16-04-2020

Hadirkan Layanan Konsultasi Medis, AXA Kolaborasi dengan Halodoc

Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, AXA Mandiri Financial Services dan AXA Indonesia berkolaborasi dengan startup aplikasi kesehatan, Halodoc. Kolaborasi ini menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum, bagi nasabah dan karyawan AXA melalui platform teknologi.

Katadata.co.id / 16-04-2020

Komitmen AXA Mandiri Dan AXA Dalam Menerapkan Pembatasan Sosial Melalui Layanan Telemedis

AXA Mandiri dan AXA melakukan berbagai langkah proaktif untuk menerapkan pembatasan sosial dan turut mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) yakni dengan memasilitasi nasabah dan karyawan agar dapat melakukan konsultasi kesehatan dengan para dokter umum, tanpa harus keluar rumah dengan bekerjasama dengan Halodoc. Nasabah berkesempatan untuk berkonsultasi dengan lebih dari 22.000 dokter berlisensi serta membeli obat-obatan melalui aplikasi Halodoc yang akan dikirim langsung ke rumah mereka.

Kongkrit.com / 16-04-2020

Ada pembatasan sosial, AXA Mandiri gandeng Halodoc terapkan layanan telemedis

AXA Mandiri dan AXA jalin kerja sama dengan Halodoc dalam menerapkan layanan telemedis bagi konsumen. Lewat kerja sama dengan Halodoc ini perusahaan menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum bagi para nasabah dan karyawan melalui platform teknologi. Juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog. Sehingga dapat mengurangi jumlah pengunjung di rumah sakit.

Kontan.co.id / 16-04-2020

Komitmen Axa Mandiri dan Axa dalam Menerapkan Pembatasan Sosial melalui Layanan Telemedis

Sejalan dengan strategi perusahaan untuk hadir sebagai mitra bagi nasabah, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan Halodoc, perusahaan penyedia aplikasi kesehatan ternama di Indonesia. Selain menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum bagi para nasabah dan karyawan melalui platform teknologi, perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog untuk membantu mereka dalam menghadapi masa sulit ini.

Kontan.co.id / 16-04-2020

AXA dan AXA Mandiri Terapkan Layanan Telemedis

AXA Mandiri dan AXA juga menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia aplikasi kesehatan Halodoc dalam menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum kepada para nasabah dan karyawan melalui platform teknologi. Perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog untuk membantu mereka dalam menghadapi masa sulit ini.

Medcom.id / 16-04-2020

Prudential Bukukan Premi Rp 25 Triliun

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp 25 triliun pada 2019. Dari jumlah tersebut, Prudential menguasai 13 persen pangsa pasar premi industri asuransi jiwa Indonesia yang sebesar Rp 186,8 triliun.

Republika.co.id / 16-04-2020

Ini yang Dilakukan AXA Mandiri dan AXA Indonesia Hadapi Covid-19

Sejalan dengan strategi perusahaan untuk hadir sebagai mitra bagi nasabah, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan perusahaan pelayanan telemedicine Halodoc. Melalui aplikasi Halodoc, nasabah berkesempatan untuk berkonsultasi dengan lebih dari 22.000 dokter berlisensi. Selain itu, nasabah juga dapat membeli obat-obatan melalui aplikasi Halodoc yang akan dikirim langsung ke rumah mereka.

Theiconomic.com / 16-04-2020

Axa Mandiri dan Halodoc Sedia Konsultasi Online

Sejalan dengan strategi perusahaan untuk hadir sebagai mitra bagi nasabah, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan perusahaan pelayanan telemedicine Halodoc. Melalui aplikasi Halodoc, nasabah berkesempatan untuk berkonsultasi dengan lebih dari 22.000 dokter berlisensi. Selain itu, nasabah juga dapat membeli obat-obatan melalui aplikasi Halodoc yang akan dikirim langsung ke rumah mereka.

Topbusiness.id / 16-04-2020

Sip! Nasabah AXA Gratis Akses Halodoc

Untuk menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), AXA Mandiri dan AXA melakukan kolaborasi dengan Halodoc. Kolaborasi tersebut demi memasilitasi nasabah dan karyawan agar dapat melakukan konsultasi kesehatan dengan para dokter umum secara gratis dan tanpa harus keluar rumah. AXA juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog untuk membantu mereka dalam menghadapi masa sulit ini.

Trenasia.co / 16-04-2020

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

15.640

IHSG (per 17 April 2020)

   4.480,61

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media: Bisnis Indonesia, Kompas, Suara Pembaruan, Bisnis.com, Kabarbisnis.com, Katadata.co.id, Kongkrit.com, Kontan.co.id, Medcom.id, Republika.co.id, Theiconomic.com, Topbusiness.id, Trenasia.co.

 

DOWNLOAD PDF