AAJI Daily News - 14 Desember 2020


Tanggal terbit (14 / 12 / 2020)

Senin, 14 Desember 2020

FM-CC-AAJI-06-001

 HEADLINE NEWS

  1. Belakangan Kasus Asuransi Marak, OJK Temukan Sejumlah Perusahaan Berisiko Tinggi
  2. Hingga November, Generali Bayarkan Klaim Covid-19 Rp 32,9 M
  3. Bisnis Bancassurance Avrist Tumbuh 48%
  4. Post Pandemi, Era Kolaborasi Bisnis Asuransi
  5. CEK FAKTA: Tak Bisa Ajukan Klaim, Kantor Pusat AJB Bumiputera Tutup Karena Covid-19?
  6. Restrukturisasi Jiwasraya Dimulai
  7. Mengurangi Dampak Pandemi
  8. Produk Baru Buat Nasabah Lama Jiwasraya
  9. Generali Bayar Klaim Covid-19 Rp 32,9 M
  10. Jiwasraya Laksanakan Program Restrukturisasi Polis
  11. #GeneraliTebarSemangat
  12. Jiwasraya Mulai Direstrukturisasi
  13. Jiwasraya Luncurkan Program Restrukturisasi Polis
  14. Potensi Pasar Asuransi Jiwa Syariah Terus Menguat
  15. Titik Terang Polis Jiwasraya
  16. Penantian Berbuah Kecewa
  17. Generali Tebar Semangat Lawan Pandemi
  18. Prudential Luncurkan Dana Investasi Campuran Berbasis Syariah
  19. Laba Generali Masih Tumbuh
  20. Penjualan Produk Asuransi Melalui Bank Menurun
  21. Restrukturisasi Polis Jiwasraya
  22. Opsi Nasabah Jiwasraya
  23. Pemerintah Percepat Program Restrukturisasi Jiwasraya
  24. Generali Tebar Semangat
  25. Kampanye #GeneraliTebarSemangat
  26. Restrukturisasi Jiwasraya Merupakan Jalan yang Terbaik
  27. Restrukturisasi Asuransi Jiwasraya
  28. Kejagung: 13 Manajer Investasi di Kasus Jiwasraya Selesai Akhir Tahun
  29. Pertama di Industri Asuransi! Prudential Indonesia Sampaikan Alasan Dibalik Luncurkan PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund
  30. Restrukturisasi Polis Jiwasraya, Ini 3 Kanal Registrasinya
  31. Simak, Tujuan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya
  32. Strategi Prudential Indonesia Garap Pasar Asuransi Syariah
  33. Jiwasraya Umumkan Program Restrukturisasi, Pemegang Polis Wajib Baca
  34. Prudential Indonesia Luncurkan PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund
  35. Kena Hantaman Kasus Gagal Bayar, Citra Asuransi Bisa Pulih dengan Cara Ini
  36. Prudential luncurkan dana investasi PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund
  37. Apakah Asuransi Prudential Bagus? Berikut Jawabannya
  38. Prudential Luncurkan Dana Investasi Syariah Pertama di Industri Asuransi
  39. Pasar Asuransi Jiwa Syariah Menguat di Masa Pandemi

TENTANG AAJI

Belakangan Kasus Asuransi Marak, OJK Temukan Sejumlah Perusahaan Berisiko Tinggi

Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank 2A OJK Ahmad Nasrullah menyebutkan ada sejumlah perusahaan asuransi jiwa yang mengelola aset melebihi kemampuannya atau excessive risk taking. OJK pun mengimbau agar industri bisa mengelola investasi dengan baik, agar kepercayaan masyarakat terus tumbuh. Dalam catatan AAJI diketahui bahwa polis unit-linked mencakup 63,9 persen dari total premi industri. Sayangnya, dalam kondisi tersebut terdapat perilaku excessive risk taking dari perusahaan asuransi dengan investasi yang terlalu berisiko.

Tempo.co / 13-12-2020

Hingga November, Generali Bayarkan Klaim Covid-19 Rp 32,9 M

Hingga November 2020, perusahaan asuransi jiwa Generali Indonesia telah membayarkan klaim Covid-19 sebesar Rp 32,9 miliar untuk 202 keluarga di Indonesia. Secara keseluruhan, Generali telah membayarkan 157.000 klaim senilai Rp 569,1 miliar hingga 30 November 2020. Pandemi meningkatkan kesadaran akan pentingnya asuransi, namun hal ini tidak tercermin dari pertumbuhan asuransi jiwa. AAJI menyampaikan bahwa industri asuransi jiwa masih mengalami perlambatan sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Beritasatu.com / 11-12-2020

Bisnis Bancassurance Avrist Tumbuh 48%

PT Avrist Assurance mencatatkan pertumbuhan 48% pada kanal bancassurance melalui penjualan produk berbasis syariah. Annual premium equivalent (APE) produk bancassurance syariah Avrist naik signifikan, dari 2019 sebesar Rp 12,35 miliar menjadi Rp 18,28 miliar per November 2020. Berdasarkan data AAJI, kanal bancassurance menyumbangkan 42,7% total premi industri, yakni Rp 84,08 triliun pada 2019. Jumlah tersebut meningkat 5,4% dari realisasi 2018 sebesar Rp 79,77 triliun. Pertumbuhan asuransi berbasis syariah menunjukan tren yang positif.

Investor.id / 11-12-2020

INDUSTRI & ASURANSI

Post Pandemi, Era Kolaborasi Bisnis Asuransi

Pandemi telah mengubah banyak hal termasuk dalam cara pandang baru terhadap industri asuransi. Di Indonesia masih banyak yang masyarakat yang belum insurance minded sehingga bisa dijadikan target bagi perusahaan asuransi. Karena itu, menurut Fankar perlu dipikirkan bagaimana asuransi dapat berkolaborasi secara bersama untuk melakukan upaya menggarap segmen bisnis tersebut. Kolaborasi penting dilakukan tidak saja dengan sesama industri jasa keuangan, juga lintas industri atau sektor, termasuk misalnya kerja sama dengan pemerintah daerah untuk melindungi para petani.

Investor.id / 11-12-2020

CEK FAKTA: Tak Bisa Ajukan Klaim, Kantor Pusat AJB Bumiputera Tutup Karena Covid-19?

Menyebar informasi dalam grup percakapan kantor pusat AJB Bumiputera 1912 tutup akibat karyawan positif virus corona. Menanggapi ini Sekretaris Perusahaan AJB Bumiputera Hery Dermawansyah menyebutkan memang terdapat karyawan yang terpapar Covid-19. Dengan temuan ini maka sesuai protokol kesehatan dilakukan standar ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah yakni meliburkan karyawan. Namun langkah penutupan hanya 1 lantai, tempat karyawan terpapar virus corona berada.

Bisnis.com / 11-12-2020

Restrukturisasi Jiwasraya Dimulai

Tim Koordinasi Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko, yang juga Direktur Utama Jiwasraya menyatakan, bahwa program restrukturisasi polis secara resmi telah dimulai. Manajemen Jiwasraya membagi skema restrukturisasi menjadi empat kategori, yakni klaim bagi nasabah saving plan, nasabah korporasi dan ritel, baik aktif maupun pasif, serta utang klaim non-saving plan. Nasabah diberikan sejumlah opsi, dengan alternatif utama pembayaran nilai tunai secara penuh dengan dicicil 15 tahun tanpa bunga.

Bisnis Indonesia / 12-12-2020 Hal. 3

Mengurangi Dampak Pandemi

Asuransi Jiwa Generali meluncurkan Gerakan sosisal untuk mengurangi efek pandemi pada kesehatan mental, serta mengumpulkan donasi bagi mereka yang terdampak Covid-19. Hingga November 2020, Generali telah membayar klaim kesehatan dan kematian Rp569 miliar, termasuk klaim Covid-19 senilai Rp32,9 miliar untuk 302 kasus. Kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan jadi kunci pencegahan Covid-19. #satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak.

Kontan / 12-12-2020

Produk Baru Buat Nasabah Lama Jiwasraya

Manajemen PT Asuransi Jiwasraya Bersama dengan IFG masih berupaya mempercepat restrukturisasi polis. Salah satunya, tim percepatan restrukturisasi Jiwasraya sudah menetapkan empat produk baru Jiwasraya yang akan ditawarkan kepada para pemegang polis dalam waktu dekat, yakni; program Tata Masa Depan atau JS Tampan, program manfaat bertahap atau JS Mantap, program manfaat Bertahap Plus atau JS Mantap Plus dan Program Hari Tua atau JS PHT. Polis produk lama akan diganti dengan produk baru tersebut. Seluruh polis baru ini nanti akan dipindahkan ke IFG Life.

Kontan / 12-12-2020 Hal. 6

Generali Bayar Klaim Covid-19 Rp32,9 M

PT Asuransi Generali Indonesia telah membayarkan klaim terkait Covid-19 sebesar Rp32,9 miliar sampai dengan akhir November 2020, meningkat signifikan pada tiga bulan terakhir. CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengungkapkan, tren peningkatan klaim terkait Covid-19 terjadi pada lini asuransi kesehatan dan asuransi kematian. Generali Indonesia juga menunjukkan komitmenya kepada nasabah dengan membayarkan klaim sebesar Rp569,1 miliar. Nilai klaim itu dibayarkan kepada 157 ribu polis.

Investor Daily / 12-12-2020 Hal. 8

 

Jiwasraya Laksanakan Program Restrukturisasi Polis

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) resmi mengumumkan pelaksanaan restrukturisasi polis. Penjelasan detail mengenai fitur produk hasil restrukturisasi, teknis perpindahan polis ke IFG Life, dan migrasi polis akan disampaikan langsung kepada nasabah melalui flying team. Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko menyampaikan, tujuan utama dari program resrtukturisasi Jiwasraya adalah penyelamatan polis dengan menjaga keberlangsungan manfaat polis.

Investor Daily / 12-12-2020 Hal. 8

GeneraliTebarSemangat

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman, Direktur dan Chief Legal & Compliance Generali Indonesia Arry B Wibowo dan Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama, saat peluncuran sosial movement #GeneraliTebarSemangat, bersama Praktisi Kesehatan dr Reisa Broto Asmoro (online) di Jakarta, Jumat (11/12). #GeneraliTebarSemangat bertujuan menggerakkan masyarakat untuk dapat mengurangi dampak pandemi pada kesehatan mental dan di waktu yang sama mengumpulkan donasi bagi mereka yang terkena dampak pandemi.

Investor Daily / 12-12-2020 Hal. 8

Jiwasraya Mulai Direstrukturisasi

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengumumkan program restrukturisasi polis secara resmi dimulai kemarin. Para pemegang polis Jiwasraya akan ditawarkan empat produk asuransi untuk mengganti polis produk lama. Ketua Tim Koordinasi Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko, yang juga Direktur Utama Jiwasraya menyampaikan tujuan utama dari program ini ialah penyelamatan polis dengan menjaga keberlangsungan manfaat polis.

Media Indonesia / 12-12-2020 Hal. 10

Jiwasraya Luncurkan Program Resrtukturisasi Polis

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengumumkan program resrtukturisasi polis. Program tersebut bertujuan menyelamatkan polis dengan menjaga keberlangsungan dari manfaat polis. Manajemen Jiwasraya menawarkan empat produk baru kepada para pemegang polis. Direktur Teknik Jiwasraya sekaligus Ketua Tim Solusi Jangka Menengah Jiwasraya Angger P Yuwono merinci empat produk tersebut meliputi produk tata masa depan atau Jiwasraya Tampan, produk manfaat bertahap atau Jiwasraya Mantap, produk manfaat bertahap plus dan produk pendanaan hari tua.

Republika / 12-12-2020 Hal. 4

Potensi Pasar Asuransi Jiwa Syariah Terus Menguat

Daya tarik masyarakat terhadap produk syariah kini terus menguat, termasuk di industri asuransi. Sharia, Government Relations, and Community Investment Director PT Prudential Life Assurance Nini Sumohandoyo mengatakan, hal itu tercermin dari kinerja penjualan syariah di perusahaan asuransi tersebut. Nini mengatakan, literasi masyarakat terkait asuransi jiwa syariah saat ini terus mengalami kenaikan di masa pandemi. Di mana, banyak orang mulai sadar akan pentingnya berasuransi.

Suara Pembaruan / 12-12-2020 Hal. 7

Titik Terang Polis Jiwasraya

Nasabah pemegang polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akhirnya menemukan titik terang. Program resrtukturisasi efektif dimulai pekan ini setelah proses pembaruan dan validasi data nasabah rampung dikerjakan dalam beberapa waktu terakhir. Manajemen Jiwasraya membagi skema restrukturisasi menjadi empat kategori yakni klaim bagi nasabah saving plan, nasabah korporasi dan ritel, aktif maupun pasif, serta utang klaim non-saving plan. Khusus untuk klaim bagi nasabah saving plan, akan ditawarkan tiga opsi.

Bisnis Indonesia / 14-12-2020 Hal. 2

Penantian Berbuah Kecewa

Hexana Tri Sasongko sebagai Ketua Tim Koordinasi Percepatan Resrtukturisasi sekaligus Direktur Utama Jiwasraya meresmikan dimulainya resrtukturisasi polis sembari menjelaskan bahwa tujuan program itu untuk menyelamatkan dan menjaga keberlangsungan manfaat polis. Beredar informasi di kalangan nasabah saving plan bahwa pembayaran klaim dengan skema 15 tahun akan dilakukan dengan proposisi 5% setiap tahunnya dalam 10 tahun pertama, lalu 10% setiap tahunnya dalam 5 tahun terakhir. Mereka merasa bahwa skema itu berlaku, nasabah dirugikan.

Bisnis Indonesia / 14-12-2020 Hal. 25

Generali Tebar Semangat Lawan Pandemi

Mengajak masyarakat untuk saling berbagi semangat dalam menghadapi pandemi, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meluncurkan Gerakan sosial #GeneraliTebarSemangat. Di mana ini merupakan inisiatif Generali yang bertujuan menggerakkan masyarakat untuk dapat mengurangi dampak pandemi pada kesehatan mental dan di waktu sama mengumpulkan donasi bagi mereka yang terkena dampak pandemi. Disebutkan, Gerakan sosial Generali Tebar Semangat dapat dilakukan dengan mudah hanya melalui ponsel dan media sosial Instagram.

HE Neraca / 14-12-2020 Hal. 4

Prudential Luncurkan Dana Investasi Campuran Berbasis Syariah

PT Prudential Life Assurance meluncurkan dana investasi campuran berbasis Syariah dengan mata uang rupiah, yakni PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund. Shariah, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo mengatakan, pihaknya meluncurkan PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund sebagai wujud komitmen untuk menjawab kebutuhan finansial masyarakat Indonesia yang terus berkembang, sekaligus sebagai bagian dari strategi menyenangkan nasabah serta mendukung pertumbuhan ekonomi Syariah nasional.

Investor Daily / 14-12-2020 Hal. 24

Laba Generali Masih Tumbuh

Asuransi Jiwa Generali Indonesia membukukan laba bersih senilai Rp136,68 miliar pada September 2020. Nilai itu tumbuh 19% yoy dibandingkan posisi yang sama tahun lalu sebanyak Rp115,24 miliar. Hingga kuartal ketiga 2020, Generali mencatatkan premi Rp1,75 triliun, turun 4% yoy dari posisi September 2019 sebanyak Rp1,83 triliun. Kendati demikian, premi lanjutan masih mampu tumbuh 4% yoy menjadi Rp1,07 triliun.

Kontan / 14-12-2020 Hal. 10

Penjualan Produk Asuransi Melalui Bank Menurun

Pada situasi saat ini, masyarakat lebih banyak mengakses produk asuransi secara daring. Berdasarkan data OJK hingga September 2020 lalu penerimaan premi dari kanal bancassurance turun 16,9% yoy. Penurunan itu berdampak besar terhadap bisnis industrI asuransi, mengingat kanal bancassurance telah berkontribusi 21,8% dari total premi industri. Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia, Nina Ong mengatakan, pihaknya terus memperkuat sinergi yang sudah terjalin dengan bank partner dengan berbagai program.

Kontan / 14-12-2020 Hal. 10

Restrukturisasi Polis Jiwasraya

Ketua Koordinasi Tim Percepatan Resrtukturisasi Asuransi Jiwa Hexana Tri Sasongko memberikan paparan saat mengumumkan Program Resrtukturisasi Polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Jakarta, Jumat (11/12). Pelaksanaan Program Resrtukturisasi Polis Asuransi Jiwasraya ini diputuskan, setelah sejumlah kajian dan melibatkan banyak unsur. Mulai dari pemerintah, manajemen baru, otoritas, hingga DPR.

Kontan / 14-12-2020 Hal.10

Opsi Nasabah Jiwasraya

Manajemen PT Asuransi Jiwasraya Bersama IFG terus berupaya mempercepat restrukturisasi polis. Oleh sebab itu, tim percepatan restrukturisasi Jiwasraya memaparkan empat produk baru Jiwasraya ke para pemegang polis dalam waktu dekat. Pertama program Tata Masa Depan atau JS TAMPAN. Kedua, program Manfaat Bertahap atau JS Mantap. Ketiga, program manfaat Bertahap Plus atau JS Mantap Plus. Keempat, Program Hari Tua atau JS PHT.

Kontan / 14-12-2020 Hal. 15

Pemerintah Percepat Program Restrukturisasi Jiwasraya

Pemerintah melalui Tim Percepatan Resrtukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) secara resmi mengumumkan program restrukturisasi polis kepada seluruh nasabah Jiwasraya. Ketua Koordinasi Tim Percepatan Resrtukturisasi Jiwasraya mengungkapkan, selain menghentikan produk-produk asuransi yang merugikan, manajemen baru Jiwasraya juga melakukan sejumlah faktor transformasi demi mempertahankan operasional Jiwasraya, hingga akhirnya pemerintah bersama jajaran DPR RI memutuskan untuk melaksanakan program resrtukturisasi polis.

Koran Jakarta / 14-12-2020 Hal. 5

Generali Tebar Semangat

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman, Direktur dan Chief Legal &Compliance Generali Indonesia Arry B Wibowo, dan Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama saat peluncuran social movement #GeneraliTebarSemangat, bersama Praktisi Kesehatan dr Reisa Broto Asmoro di Jakarta, akhir pekan lalu. #GeneraliTebarSemangat bertujuan menggerakkan masyarakat untuk dapat mengurangi dampak pandemi pada kesehatan mental dan di waktu yang sama mengumpulkan donasi bagi mereka yang terkena dampak pandemi.

Koran Sindo / 14-12-2020 Hal. 5

Kampanye #GeneraliTebarSemangat

Melalui #GeneraliTebarSemangat, Generali berinisiatif menggerakkan masyarakat mengurangi dampak pandemi pada kesehatan mental sekaligus mengumpulkan donasi. Setiap ucapan semangat dan motivasi yang diposting masyarakat di media sosial dengan tagar #GeneraliTebarSemangat, Generali akan memberikan donasi sebesar Rp10.000 untuk mereka yang terdampak pandemi melalui mitra NGO dari Gerakan The Human Safety Net di Indonesia.

Suara Pembaruan / 14-12-2020 Hal. 8

Restrukturisasi Jiwasraya Merupakan Jalan yang Terbaik

Pengamat BUMN dari Universitas Indonesia (UI) Toto Pranoto mengatakan polis yang direstrukturisasi ini akan dialihkan kepada entitas baru yakni IFG Life. Upaya ini akan bisa memberikan kepastian pengembalian dana investasi nasabah. Pengamat Ekonomi Universitas Indonesia Telisa Aulia mengatakan langkah restrukturisasi Jiwasraya sudah tepat, terutama dengan skema dan penjaminan yang baru. Dengan begitu diharapkan kepercayaan terhadap manajemen semakin meningkat, apalagi proses restrukturisasi sudah dimulai.

Cnbcindonesia.com / 11-12-2020

Restrukturisasi Asuransi Jiwasraya

Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) resmi mengumumkan pelaksanaan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya pada seluruh pemegang polis. Ketua Koordinator Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko mengatakan, pelaksanaan program Restrukturisasi Polis Jiwasraya merupakan komitmen sekaligus bentuk tanggung jawab pemerintah Indonesia dalam rangka menyelesaikan masalah keuangan yang terjadi sejak beberapa waktu terakhir.

Detik.com / 11-12-2020

Kejagung: 13 Manajer Investasi di Kasus Jiwasraya Selesai Akhir Tahun

Jelang berakhirnya tahun 2020, Kejagung menargetkan penyelesaian kasus penting. Salah satu kasus yang ditargetkan selesai bulan ini adalah kasus dugaan korupsi di Jiwasraya. Targetnya 13 MI (manajer investasi) Jiwasraya sudah harus clear di bulan ini. Direktur Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah mengatakan Kejagung akan mengejar target menyelesaikan kasus Jiwasraya pada akhir 2020. Selain itu, hingga saat ini Kejagung masih belum bisa memastikan kapan akan mengekspos hasil penyitaan aset dari kasus ini.

Detik.com / 11-12-2020

Pertama di Industri Asuransi! Prudential Indonesia Sampaikan Alasan Dibalik Luncurkan PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund

Prudential Indonesia hari ini meluncurkan dana investasi (fund) PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund. Semakin beragamnya kebutuhan dan tujuan investasi, serta profil risiko masyarakat Indonesia menjadi landasan bagi Prudential Indonesia untuk senantiasa berinovasi menghadirkan berbagai pilihan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, baik yang berbasis konvensional maupun syariah. Selain itu, PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund diluncurkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah yang memiliki potensi sangat besar.

Industry.co.id / 11-12-2020

Restrukturisasi Polis Jiwasraya, Ini 3 Kanal Registrasinya

Ketua Koordinator Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko mengatakan, pelaksanaan program restrukturisasi polis Jiwasraya merupakan komitmen sekaligus bentuk tanggung jawab pemerintah Indonesia dalam rangka menyelesaikan masalah keuangan yang terjadi sejak beberapa waktu terakhir. Hexana mengungkapkan, program restrukturisasi polis Jiwasraya sendiri dibagi ke dalam tiga tahapan. Dimulai dari pengumuman, sosialisasi, hingga tahap penutupan polis atau closing.

Kompas.com / 11-12-2020

Simak, Tujuan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya

Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) secara resmi telah mengumumkan program restrukturisasi kepada seluruh pemegang polis. Ketua Koordinasi Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko menjelaskan, terdapat tiga tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya; menghentikan kerugian besar yang dialami Jiwasraya, menghindari kerugian besar para pemegang polis apabila Jiwasraya dipailitkan, melanjutkan proses bisnis antara pemegang polis Jiwasraya dengan entitas baru bernama IFG Life.

Liputan6.com / 11-12-2020

Strategi Prudential Indonesia Garap Pasar Asuransi Syariah

PT Prudential Life Assurance memiliki tiga strategi guna memaksimalkan laju bisnis terutama untuk lini usaha syariahnya. Potensi industri asuransi syariah di Indonesia masih terbuka sangat lebar seiring dengan besarnya jumlah penduduk Muslim di Indonesia. Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo mengatakan, strategi pertama adalah inovasi produk dan layanan, kedua adalah kolaborasi, ketiga, optimalisasi digitalisasi. Penggunaan digital menjadi penting sekarang ini karena bisa mempermudah jangkauan.

Medcom.id / 11-12-2020

Jiwasraya Umumkan Program Restrukturisasi, Pemegang Polis Wajib Baca

Pemerintah Indonesia yang diwakili Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) secara resmi mengumumkan pelaksanaan program Restrukturisasi Polis Jiwasraya untuk seluruh pemegang polis. Direktur Utama Jiwasraya sekaligus Ketua Tim Koordinasi Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko mengatakan, pelaksanaan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya merupakan komitmen sekaligus bentuk tanggung jawab pemerintah Indonesia dalam rangka menyelesaikan masalah keuangan yang terjadi sejak beberapa waktu terakhir.

Okezone.com / 11-12-2020

Prudential Indonesia Luncurkan PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Jum’at (11/12) meluncurkan dana investasi (fund) PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund. PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund tersedia pada PRULink Syariah Generasi Baru (PSGB), produk asuransi jiwa unit link unggulan Prudential Indonesia. Semakin beragamnya kebutuhan dan tujuan investasi, serta profil risiko masyarakat Indonesia menjadi landasan bagi Prudential Indonesia untuk senantiasa berinovasi menghadirkan berbagai pilihan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, baik yang berbasis konvensional maupun syariah.

Mediasulsel.com / 12-12-2020

Kena Hantaman Kasus Gagal Bayar, Citra Asuransi Bisa Pulih dengan Cara Ini

OJK menilai terdapat tiga faktor yang dapat membuat kepercayaan publik terhadap asuransi jiwa terus meningkat sehingga menopang pulihnya kinerja industri. Menurut Kepala Departemen Pengawasan IKNB 2A OJK Ahmad Nasrullah ketiganya; asuransi jiwa harus memperhatikan kualitas penjualan dengan cara yang proper dan transparan, pengelolaan aset yang baik dan produk utama yang dijual asuransi, yakni pembayaran klaim. OJK meminta agar perusahaan-perusahaan asuransi membuat proses pembayaran klaim semudah mungkin, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bisnis.com / 13-12-2020

Prudential luncurkan dana investasi PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan dana investasi (fund) PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund. Dana investasi campuran berbasis syariah dengan mata uang rupiah itu memberikan akses kepada nasabah terhadap investasi yang lebih stabil dengan diversifikasi aset-aset syariah dalam negeri (sukuk) dan luar negeri (saham). PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund merupakan salah satu wujud nyata inovasi PRUSyariah sebagai salah satu solusi untuk mendorong masyarakat tertarik berinvestasi di aset syariah, termasuk saham-saham syariah.

Kontan.co.id / 13-12-2020

Apakah Asuransi Prudential Bagus? Berikut Jawabannya

Prudential ini ialah industri asuransi dari London, Inggris. Berdiri semenjak tahun 1848. Hingga saat ini, asuransi Prudential terus eksis. Terkhusus di Indonesia asuransi Prudential juga terus berkembang. Adapun kelebihan yang dimiliki Prudential adalah; Mengcover Rawat Inap Tanpa Limit Per Tahun, Tanpa Batasan Daerah Klaim/ Resiko, Diterima Di Segala Dunia, Limit Booster, Pertanggungan lebih lama Jatah Pengecekan Setiap hari Dokter Universal serta Spesialis Naik 2 Kali Lipat, Nomor claim bonus, dan Santunan Setiap hari Rawat Inap Rumah Sakit.

Masmedia.xyz / 13-12-2020

Prudential Luncurkan Dana Investasi Syariah Pertama di Industri Asuransi

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan dana investasi (fund) PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund. Selain menjawab kebutuhan nasabah, PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund diluncurkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah yang memiliki potensi sangat besar. PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund tersedia pada PRULink Syariah Generasi Baru (PSGB), produk asuransi jiwa unit link unggulan Prudential Indonesia.

Merdeka.com / 13-12-2020

Pasar Asuransi Jiwa Syariah Menguat di Masa Pandemi

Daya tarik masyarakat terhadap produk syariah kini terus menguat, termasuk di industri asuransi. Sharia, Government Relations, and Community Investment Director PT Prudential Life Assurance Nini Sumohandoyo mengatakan, hal itu tercermin dari kinerja penjualan syariah di perusahaan asuransi tersebut. Nini mengatakan, literasi masyarakat terkait asuransi jiwa syariah saat ini terus mengalami kenaikan di masa pandemi. Di mana, banyak orang mulai sadar akan pentingnya berasuransi.

Beritasatu.com / 11-12-2020

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.080

IHSG (per 11 Desember 2020)

   5.938,33

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Bisnis Indonesia, HE Neraca, Investor Daily, Kontan, Koran Jakarta, Koran Sindo, Media Indonesia, Republika, Suara Pembaruan, Beritasatu.com, Investor.id, Bisnis.com, Cnbcindonesia.com, Detik.com, Industry.co.id, Kompas.com, Liputan6.com, Medcom.id, Mediasulsel.com, Masmedia.xyz, Merdeka.com, Okezone.com, Kontan.co.id.

DOWNLOAD PDF