AAJI Daily News - 5 Mei 2020


Tanggal terbit (05 / 05 / 2020)

Selasa, 5 Mei 2020  

HEADLINE NEWS

  1. AAJI Minta OJK Berikan Relaksasi Pemasaran Asuransi Terkait Investasi
  2. AAJI Minta OJK Berikan Relaksasi Pemasaran Asuransi Terkait Investasi
  3. Berkas Lima Tersangka Jiwasraya Dilimpahkan ke Penuntut Umum
  4. Premi Mulai Menurun, Asuransi Jiwa Menggenjot Saluran Digital
  5. [Foto] Donasi Manlife
  6. Prudential Indonesia dan Halodoc Sediakan 50.000 Rapid Test COVID-19 Gratis
  7. Panin Dai-Ichi Life Berikan Perlindungan Maksimal di Tengah Pandemi Covid-19
  8. Gratis! Prudential dan Halodoc Sediakan Layanan Rapid Tes Corona
  9. 50 Ribu Warga Jakarta dan Surabaya Bisa Rapid Test Gratis
  10. Media Group-Benihbaik Salurkan Donasi dari Manulife ke Helptohelp
  11. DKMG Terima Bantuan APD Senilai Rp140 Juta dari Manulife
  12. AXA dan AXA Mandiri Salurkan APD Senilai Rp456 Juta
  13. Manulife-BenihBaik Serahkan Donasi APD ke Media Group
  14. AXA Mandiri dan AXA Donasi APD Senilai Rp 456 Juta

TENTANG AAJI

AAJI Minta OJK Berikan Relaksasi Pemasaran Asuransi Terkait Investasi

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan terhentinya aktivitas keseharian. Guna mendukung iaso keuangan ias bertahan, OJK telah menerbitkan kebijakan countercyclical lewat surat edaran bernomor S-10/D.05/2020 guna mengantisipasi gangguan kinerja Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank (LJKNB), termasuk perusahaan asuransi. Tehadap sejumlah kebijakan relaksasi yang telah dikeluarkan OJK, Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu berharap OJK ias menerbitkan relaksasi tambahan yang sangat dibutuhkan iasost asuransi jiwa.

Jawapos.com / 04-05-2020

AAJI Minta OJK Berikan Relaksasi Pemasaran Asuransi Terkait Investasi

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan terhentinya aktivitas keseharian. Guna mendukung iaso keuangan ias bertahan, OJK telah menerbitkan kebijakan countercyclical lewat surat edaran bernomor S-10/D.05/2020 guna mengantisipasi gangguan kinerja Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank (LJKNB), termasuk perusahaan asuransi. Tehadap sejumlah kebijakan relaksasi yang telah dikeluarkan OJK, Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu berharap OJK ias menerbitkan relaksasi tambahan yang sangat dibutuhkan iasost asuransi jiwa.

Kurio.id / 04-05-2020

INDUSTRI & ASURANSI

Berkas Lima Tersangka Jiwasraya Dilimpahkan ke Penuntut Umum

Berkas perkara lima tersangka kasus dugaan korupsi Asuransi Jiwasraya tengah diperiksa jaksa penuntut umum. Lima tersangka ditahan penyidik Kejaksaan Agung mulai 14 Januari 2020. Mereka adalah Heru Hidayat, Benny Tjokrosaputro, Hendrisman Rahim, Hary Prasetyo dan Syahmirwan.

Kompas / 05-05-2020 Hal. 2

Premi Mulai Menurun, Asuransi Jiwa Menggenjot Saluran Digital

Mengantisipasi penurunan premi, sejumlah pemain asuransi siapkan strategi. Misalnya saja, Taspen Life yaknin mencatatkan pendapatan premi melalui saluran digital. BRI Life juga fokus pemasaran secara digital. Direktur Utama BRI Life, Gatot M. Trisnadi mengatakan, perusahaan akan menyediakan layanan penjualan digital terbaru untuk melengkapi yang sudah ada.

Kontan / 05-05-2020 Hal. 10

[Foto] Donasi Manlife

Pendiri Yayasan Benih Baik Indonesia, Andy F Noya, disaksikan Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin menyerahkan donasi dari Manulife kepada perwakilan helptohelp.id Raymond Santoso. Bantuan berupa 26 hamzat nondisposable, 450 hamzat disposable, 2.000 pasang surgical gloves dan 2.500 surgical masker akan disalurkan kepada petugas medis.

Media Indonesia / 05-05-2020 Hal. 12

Prudential Indonesia dan Halodoc Sediakan 50.000 Rapid Test COVID-19 Gratis

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) iasos Halodoc, salah satu penyedia layanan kesehatan berbasis online memberikan layanan tes iasostic cepat COVID-19 (rapid test) tanpa biaya alias gratis untuk 50 ribu warga Surabaya dan Jakarta melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse). Masyarakat yang membutuhkan rapid test ias mendaftar melalui Pulse dengan mengunduh aplikasi kesehatan Pulse by Prudential yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Beritajatim.com / 04-05-2020

Panin Dai-Ichi Life Berikan Perlindungan Maksimal di Tengah Pandemi Covid-19

Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan yang baik secara maksimal kepada nasabah, Panin Dai-ichi Life sudah merilis perlindungan tambahan atas risiko Covid-19 pada Maret 2020 dan memperpanjangnya hingga 31 Mei 2020. Pada periode perpanjangan Program perlindungan itu, Panin Dai-ichi Life memberikan penambahan manfaat untuk nasabah yang memiliki produk Medical Benefit Series, meliputi, Medical Benefit, Medical Benefit 8, Medical Benefit 9, Medical Benefit Premier & Medical Benefit X.

Beritasatu.com / 04-05-2020

Gratis! Prudential dan Halodoc Sediakan Layanan Rapid Tes Corona

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyediakan layanan tes diagnostik cepat corona bagi 50 ribu warga Jakarta dan Surabaya dengan Pulsa by Prudential. Layanan tersebut disediakan perusahan asuransi itu dengan menggandeng aplikasi Halodoc. Masyarakat yang ingin mengikuti tes ini dipastikan takkan dikenakan biaya. Mereka hanya akan diminta untuk mengunduh aplikasi kesehatan Pulse by Prudential yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Dream.co.id / 04-05-2020

50 Ribu Warga Jakarta dan Surabaya Bisa Rapid Test Gratis

Prudential Indonesia dan layanan kesehatan daring Halodoc menyediakan layanan rapid test Covid-19 gratis untuk 50.000 warga Jakarta dan Surabaya. Layanan ini dilakukan melalui aplikasi Pulse. Untuk dapat mengikuti tes gratis ini, masyarakat diminta untuk mengunduh aplikasi kesehatan Pulse dalam layanan belanja aplikasi di ponsel lalu melakukan pendaftaran di aplikasi Pulse, dan memilih salah satu dari lokasi pelaksanaan tes.

Fajar.co.id / 04-05-2020

Media Group-Benihbaik Salurkan Donasi dari Manulife ke Helptohelp

Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) bersama Benihbaik.com menyalurkan donasi berupa alat pelindung diri (APD) dari Manulife ke organisasi non-profit, Helptohelp. Bantuan APD itu berupa Hazmat non-Disposable sebanyak 26 buah, Hazmat Disposable 450 buah, Surgical Gloves 2.000 pasang, dan Surgical Masker 2.500 buah.

Lampost.co / 04-05-2020

DKMG Terima Bantuan APD Senilai Rp140 Juta dari Manulife

Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) menerima bantuan dari Manulife berupa alat pelindung diri (APD). Nilai bantuan yang didonasikan mencapai Rp140 juta. Founder Benihbaik.com Andi F. Noya mewakili pihak Manulife di Kompleks Media Group mengatakan jika ini merupakan kerja sama antara Manulife, Benihbaik.com dan Dompet Kemanusiaan Media Group. Andi berharap semakin banyak pihak yang tergerak membantu menghadapi pandemi virus korona (covid-19).

Medcom.id / 04-05-2020

AXA dan AXA Mandiri Salurkan APD Senilai Rp456 Juta

AXA dan AXA Mandiri berkomitmen mendukung penuh upaya pemerintah dalam penanganan pandemi virus korona (covid-19) dengan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan senilai lebih dari Rp456 juta. Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan ke tiga rumah sakit, yaitu RSUP Fatmawati-Jakarta, RSUP Hasan Sadikin-Bandung, dan RSUP Sanglah-Denpasar.

Medcom.id / 04-05-2020

Manulife-BenihBaik Serahkan Donasi APD ke Media Group

PT Asuransi Jiwa Manulife dan Benihbaik.com menyumbang bantuan APD kepada MediaGroup. Donasi ini diberikan dari Asuransi Jiwa Manulife kepada MediaGroup untuk disalurkan kepada tenaga kesehatan yang menangangi Covid-19. Nantinya bantuan ini akan didistribusikan melalui perantara HelptoHelp.

Metrotvnews.com / 04-05-2020

AXA Mandiri dan AXA Donasi APD Senilai Rp 456 Juta

Karyawan dan mitra AXA Mandiri dan AXA menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan senilai lebih dari Rp 456 juta. Donasi ini sebagai bagian dari kontribusi bagi penanganan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Dana tersebut merupakan donasi dari para karyawan & mitra perusahaan yang terkumpul melalui kerja sama dengan platform penggalangan dana Kitabisa.com.

Tribunnews.com / 04-05-2020

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

15.100

IHSG (per 04 Mei 2020)

   4.605,49

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media: Kompas, Kontan, Media Indonesia, Beritajatim.com, Beritasatu.com, Dream.co.id, Duniafintech.com, Fajar.co.id, Jawapos.com, Kurio.id, Lampos.co, Medcom.id, Metrotvnews.com, Tribunnews.com.

DOWNLOAD PDF