AAJI Daily News - 6 Mei 2020


Tanggal terbit (06 / 05 / 2020)

Rabu, 6 Mei 2020  

HEADLINE NEWS

  1. Menakar Risiko Fluktuasi di Unit-Linked
  2. Peserta Sebut Total Premi Ambles, AAJI: Unitlinked Bukan Murni Investasi
  3. Covid-19 Masuk Proteksi Asuransi, Konsumen Diminta Proaktif Soal Polis
  4. Dibayangi corona, asuransi jiwa siapkan strategi kerek pendapatan premi
  5. 50.000 Rapid Test Covid-19 Disiapkan Bagi Warga Jakarta dan Surabaya
  6. Korupsi Jiwasraya: Kejagung Periksa Eks Kepala BEI & Komisaris Independen PT Pool Advista Asset Management
  7. Perusahaan Asuransi Bisa Beri Keringanan Buat Nasabah, Asalkan...
  8. Aplikasi Pulse Prudential Bisa Bantu Kamu Rapid Tes Covid-19 Gratis
  9. Di tengah pandemi corona, Generali perkuat produk tradisional
  10. Great Eastern Life luncurkan GEMA di tengah pandemi covid-19
  11. Tiga Mantan Pejabat BEI Diperiksa dalam Kasus Jiwasraya

TENTANG AAJI

Menakar Risiko Fluktuasi di Unit-Linked

Ketua AAJI Budi Tampubolon mengingatkan nasabah untuk betul-betul membaca polis unit-linked yang dimiliki karena memiliki konsekuensi untung dan rugi. Menurut dia, di tengah perlambatan ekonomi seperti saat ini akan mengalami penurunan nilai signifikan tertutama untuk asuransi berbalut investasi berbasis saham.

Bisnis Indonesia / 06-05-2020, Hal 15

Peserta Sebut Total Premi Ambles, AAJI: Unitlinked Bukan Murni Investasi

Nasabah perusahaan asuransi terkait investasi (unitlinked) diingatkan membaca polis yang dimiliki karena memiliki konsekunsi untung dan rugi. Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Budi Tampubolon menuturkan investasi di tengah perlambatan ekonomi seperti saat ini akan mengalami penurunan nilai signifikan terutama untuk asuransi berbalut investasi berbasis saham.

Bisnis.com / 02-05-2020

Covid-19 Masuk Proteksi Asuransi, Konsumen Diminta Proaktif Soal Polis

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu mengatakan bahwa Covid-19 termasuk dalam proteksi yang diberikan kepada nasabah. Namun, di karenakan pemerintah telah menyatakan sikap untuk menanggung biaya perawatan Covid-19, maka kebijakan proteksi pun kembali kepada pihak perusahaan, apakah memberikannya atau tidak.

Jawapos.com / 03-05-2020

INDUSTRI & ASURANSI

Dibayangi corona, asuransi jiwa siapkan strategi kerek pendapatan premi

Mengantisipasi penurunan premi, sejumlah pemain asuransi jiwa siapkan strategi. Misalnya saja, Taspen Life yakin mencatatkan pendapatan premi melalui saluran digital sebagaimana himbauan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Sementara Asuransi BRI Life fokus pemasaran secara digital. Direktur Utama BRI Life Gatot M. Trisnadi mengatakan, perusahaan akan menyediakan layanan penjualan digital terbaru untuk melengkapi yang sudah ada.

Kontan.co.id / 04-05-2020

50.000 Rapid Test Covid-19 Disiapkan Bagi Warga Jakarta dan Surabaya

PT Prudential Life Assurance alias Prudential Indonesia meningkatkan kerja sama dengan Halodoc dalam menyediakan layanan tes diagnostik cepat Covid- 19 (rapid test) tanpa biaya bagi 50.000 warga Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi Pulse by Prudential. Pulse adalah aplikasi kesehatan digital yang menghadirkan pengelolaan kesehatan holistik dan didukung oleh teknologi Artificial Intelligence untuk membantu pengguna meningkatkan gaya hidup sehat.

Bisnis.com / 05-05-2020

Korupsi Jiwasraya: Kejagung Periksa Eks Kepala BEI & Komisaris Independen PT Pool Advista Asset Management

Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa Komisaris Independen PT Pool Advista Asset Management Ronald Abednego Sebayang dan eks Kepala BEI Erry Firmansyah terkait kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono menjelaskan bahwa keduanya diperiksa sebagai saksi dan dimintai keterangannya dalam kasus korupsi yang merugikan keuangan negara sebesar Rp16,9 triliun.

Bisnis.com / 05-05-2020

Perusahaan Asuransi Bisa Beri Keringanan Buat Nasabah, Asalkan...

Tak hanya bank dan leasing yang memberikan keringanan untuk debiturnya. Perusahaan asuransi jiwa di Indonesia juga berupaya memberikan keringanan untuk para nasabahnya. Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengungkapkan jika nasabah mengalami kesulitan untuk pembayaran premi, maka nasabah tersebut diharapkan untuk melapor kepada perusahaan.

Detik.com / 05-05-2020

Aplikasi Pulse Prudential Bisa Bantu Kamu Rapid Tes Covid-19 Gratis

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meningkatkan kerja sama dengan Halodoc, salah satu penyedia layanan kesehatan berbasis online asal Indonesia. Kerjasama tersebut berupa menyediakan layanan tes diagnostik cepat Covid-19 atau rapid tes tanpa biaya bagi 50 ribu warga Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi Pulse by Prudential yang merupakan aplikasi kesehatan digital yang menghadirkan pengelolaan kesehatan holistik dan didukung oleh teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Grid.id / 05-05-2020

Di tengah pandemi corona, Generali perkuat produk tradisional

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, di tengah pandemi pihaknya turut memperkuat digitalisasi dan automatisasi di berbagai lini. Ia menyebutkan, hal itu dilakukan mulai dari pengenalan produk oleh agen, pengajuan polis hingga proses klaim yang secara keseluruhan dapat dilakukan dalam bentuk online.

Kontan.co.id / 05-05-2020

Great Eastern Life luncurkan GEMA di tengah pandemi covid-19

PT Great Eastern Life Indonesia (Great Eastern Life) meluncurkan Great Eastern Mobile Assistance (GEMA) di tengah pandemi covid-19. Inovasi tersebut merupakan layanan nasabah melalui aplikasi chat Whatsapp, berfungsi untuk meningkatkan akses nasabah terhadap berbagai layanan asuransi Great Eastern.

Kontan.co.id / 05-05-2020

Tiga Mantan Pejabat BEI Diperiksa dalam Kasus Jiwasraya

Tiga mantan pejabat tinggi Bursa Efek Indonesia (BEI) diperiksa oleh Kejakgung dalam penyidikan dugaan korupsi dan pencucian uang (TPPU) PT Asuransi Jiwasraya. Pemeriksaan terhadap ketiganya, terkait dengan proses jual beli saham lewat pengalihan dana asuransi yang dikelola Jiwasraya. Mereka adalah Erry Firmansyah yang diketahui pernah menjadi Kepala BEI 2015-2016. Lainnya, Bayu Samodro, dan Siti Hidayatul Badi, dua mantan Kasubag Pemeriksaan Transaksi dan Lembaga Efek BEI 2015-2016.

Republika.co.id / 05-05-2020

Regulasi & Makro Ekonomi

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.760

IHSG (per 24 Februari 2020)

   5.882,26

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Bisnis Indonesia, Jawa Pos, Kompas, Kontan, Koran Jakarta, Investor Daily, Republika, Suara Pembaruan, Tabloid Kontan, Bisnis.com, Kompas.com, Kontan.co.id, Investor.id, Medcom.id, Republika.co.id, Rmco.id, Sindonews.com, Tempo.co.

 

DOWNLOAD PDF